Sebanyak 5.000 porsi makanan yang disediakan pasti terpenuhi bagi jamaah yang mampir
Banjarmasin (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menggelar open house untuk masyarakat di wilayah Kota Banjarmasin bersilaturahim pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, dengan jamuan ribuan porsi nasi goreng pada Rabu.
 
Gubernur yang lebih akrab disapa Paman Birin itu hadir langsung menyapa masyarakat yang bertamu setelah shalat Idul Fitri di rumah dinasnya di Banjarmasin.
 
Bahkan gubernur Kalsel juga langsung mengecek ketersediaan menu makanan yang disiapkan untuk menjamu para tamu dari berbagai lapisan masyarakat yang datang bersilaturahim di kediamannya.
 
Gubernur berharap semua masyarakat bisa berbahagia, saling memaafkan, dan mendoakan pada hari yang fitri, sehingga kedamaian terus terjadi di provinsi ini.
 
Dia Juga meminta masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan hingga semua kegiatan berjalan lancar.
 
"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi semua masyarakat di provinsi ini, mohon maaf lahir dan batin, mari kita terus bergerak untuk membangun Kalsel maju," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinas Sosial Provinsi Kalsel Achmadi menyampaikan, pada kegiatan open house gubernur Kalsel ini dibuka beberapa anjungan makanan untuk menjamu masyarakat.
 
"Hal tersebut, sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar kami terus memberikan pelayanan logistik dalam kesejahteraan masyarakatnya," kata Achmadi.
 
Pihaknya pun menyediakan 5.000 porsi makanan nasi goreng, ayam, dan kerupuk serta air mineral.

Namun, ada juga dari katering lainnya yang menyediakan makanan seperti, sate, bakso, nasi kuning, dan lainnya.
 
"Sebanyak 5.000 porsi makanan yang disediakan pasti terpenuhi bagi jamaah yang mampir ke sini dengan dibantu para Taruna Tanggap Bencana -Tagana- dan karyawan/karyawati Dinsos Provinsi Kalsel," katanya.
 
Selain membuka anjungan, lanjut Achmadi, pihaknya selalu bergerak cepat membuka dapur umum untuk kegiatan penting lainnya, termasuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.
 
Pelayanan dapur umum lapangan sebagai salah satu bentuk partisipasinya dalam menyukseskan visi misi Kalsel Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan (Maju).
 
"Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi ladang amal bagi semuanya, dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," katanya.
 

Pewarta: Sukarli
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024