Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong Hamida Munawarah sebagai Penjabat Bupati Tabalong untuk periode satu tahun ke depan.

"Selamat srikandi terbaik Banua (Tabalong) bisa menjadi penjabat bupati, semoga roda pemerintahan berjalan dengan baik," jelas Sahbirin di Banjarmasin, Jumat.

Pelantikan penjabat Bupati Tabalong ditandai dengan pemasangan lencana bupati oleh Gubernur Kalsel di hadapan para pejabat Pemprov Kalsel, Pemkab Tabalong, DPRD Kabupaten Tabalong beserta jajaran Forkopimda sekaligus pengambilan sumpah jabatan.

Sebagai penjabat Bupati Tabalong Hamida berkomitmen melanjutkan program Bupati Tabalong sebelumnya serta menjalankan amanah serta arahan dari Gubernur Kalsel untuk pengendalian inflasi dan persiapan Pilkada.

"Program dan kebijakan bupati sebelumnya akan kami lanjutkan termasuk menjalankan arahan Gubernur Kalsel," jelas Hamida.

Sebelumnya Hamida menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong sehingga lebih memahami arah pembangunan Kabupaten Tabalong sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara.

Sementara itu Ustad Akhmad Sofian Al Banjari daam tausiahnya menyampaikan kriteria pemimpin yang adil diantara punya wawasan dan pengetahuan yang luas, jiwa berani, kedisiplinan yang baik serta memiliki kasih sayang dengan orang lain.
Baca juga: Mendagri tetapkan Hamida Munawarah sebagai Penjabat Bupati Tabalong
 

Pewarta: Imam Hanafi/herlina
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024