Jakarta (ANTARA) - Berikut rangkuman berita humaniora populer kemarin (3/4) di Indonesia, mulai empat menteri Jokowi ke rumah Megawati Soekarnoputri pada hari pertama Lebaran hingga penerapan sistem rekayasa lalu lintas lawan arah diperpanjang dari KM47 hingga KM65 Tol Jakarta-Cikampek

 

1) Empat menteri Jokowi sambangi rumah Megawati di hari pertama Lebaran

Empat menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambangi kediaman Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu.

Siapa saja keempat menteri tersebut simak selengkapnya di sini:

 

2) Kementerian Investasi cek tata kelola PT Vale

Kementerian Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal sedang mengecek tata kelola investasi PT Vale Indonesia sebelum pemerintah memberikan keputusan terkait Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) kepada perusahaan itu.

Simak selengkapnya di sini:

 

3) Indonesia berhasil salurkan bantuan di Gaza Palestina melalui udara

Pemerintah Republik Indonesia berhasil menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga di jalur Gaza, Palestina melalui jalur udara.

Bantuan kemanusiaan merupakan realisasi dari Presiden RI Joko Widodo, yang ditindaklanjuti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri bekerja sama dengan Raja Yordania.

Panglima TNI menjelaskan bahwa bantuan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk warga Palestina di Gaza telah berhasil sampai langsung ke Gaza via udara dengan pesawat Hercules C130 J (A-1340) milik TNI AU, yang berkolaborasi dengan tentara Yordania.

Simak selengkapnya di sini:
 

4) Kuburan massal korban tsunami Aceh dipadati peziarah

Kuburan massal tempat korban Tsunami 2004 silam dikebumikan di Gampong Siron Aceh Besar dipadati peziarah pada momentum lebaran hari pertama, mereka mulai berdatangan usai shalat Idul Fitri 1445 H.

Kenangan akan keluarganya yang sudah tiada tidak lekang dalam ingatan Lilis. Karena itu, Warga Meulaboh ini mengaku ia tidak berhenti mengirimkan doa untuk keluarganya yang menjadi syuhada korban tsunami.

Simak selengkapnya di sini:

 

5) Contraflow diperpanjang dari KM47 hingga KM65 tol Jakarta-Cikampek

PT Jasa Marga Transjawa Tol memperpanjang kebijakan lawan arah atau contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek yang dimulai dari KM 47 hingga KM 65 dari sebelumnya KM 55 hingga KM 65.

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo mengatakan kebijakan rekayasa lalu lintas tersebut guna mengurai peningkatan volume kendaraan pada periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang terjadi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Apa alasan contraflow kembali diperpanjang mari simak selengkapnya di sini:

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024