Posisi akhir Bus Rosalia Indah berada di parit,
Jakarta (ANTARA) - PT Jasamarga Semarang Batang merespons cepat evakuasi kecelakaan tunggal yang terjadi  di KM 370+200 A ruas Jalan Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis, pukul 06.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).
 
Kecelakaan tersebut melibatkan satu kendaraan Bus PO Rosalia Indah, dengan kronologi kejadian yakni bus tersebut melaju dari arah barat menuju timur, dan pengemudi diduga  mengantuk, kemudian bus keluar dari jalur tol dan masuk ke parit sejauh 200 meter.
 
"Posisi akhir Bus Rosalia Indah berada di parit," kata Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang Nasrullah dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Tujuh orang meninggal dalam kecelakaan bus di Tol Semarang-Batang
 
Menurutnya sebagai respons cepat, pihaknya turut berkoordinasi dengan Kepolisian dalam melakukan penanganan, serta evakuasi pada kejadian tersebut.
 
Hingga saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Ruas Batang-Semarang ramai lancar di kedua arah.
 
Ia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian tersebut, serta mengimbau pengguna jalan tetap berhati-hati, dengan cara memastikan kondisi kendaraan laik jalan, serta beristirahat di tempat yang telah disediakan jika merasa lelah.
 
Ia mengatakan menghubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy juga mesti dilakukan apabila membutuhkan bantuan serta informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Baca juga: Reza Indragiri ungkap beberapa indikator penyebab kecelakaan KM 58
 
Sebelumnya PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.368.243 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-7 hingga H-1 Lebaran atau 3-9 April 2024.
 
Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat gerbang tol (GT) barrier/utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (arah Trans-Jawa), dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung).

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024