Total ada 1.008 lubang dan 959 titik sudah ditutup aspal dan sisanya 49 lubang ditutup dengan 'base'
Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau telah melakukan perbaikan jalan berlubang wewenang provinsi di Kota Pekanbaru sejak bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1445 H.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah I Dinas PUPR-PKPP Riau Khairil Anwar di Pekanbaru, Kamis, mengatakan sedikitnya ada 1.008 titik lubang di jalan provinsi di Kota Pekanbaru berdasarkan hasil inventarisir lapangan.

Sebanyak 959 titik lubang saat ini sudah ditutup aspal dan sisanya ditutup dengan pengerasan atau "base".
 
"Total ada 1.008 lubang dan 959 titik sudah ditutup aspal dan sisanya 49 lubang ditutup dengan 'base'," katanya.
 
Lokasi titik lubang yang sudah ditangani di antaranya berada di Jalan Tuanku Tambusai, Soekarno Hatta, SM Amin, Soebrantas dan di sejumlah jalan di Kota Pekanbaru lainnya.

Baca juga: Dinas PUPR-PKPP Riau menyiagakan alat berat di daerah rawan longsor 

Baca juga: Dinas PUPR-PKPP Riau memperbaiki jalan ruas Tandun-Pasir Pangaraian

Sisa lubang yang masih di-base setelah lebaran karena saat ini tidak ada lagi produksi aspal untuk menutup lubang tersebut.
 
Khairil menyatakan saat penutupan ribuan lubang tersebut, pihaknya menurunkan tiga tim. Di mana satu tim membuka aspal yang rusak dan dua tim melakukan penutupan dengan aspal dan base.
 
"Kita harap dengan telah ditutup lubang-lubang tersebut menambah kenyamanan masyarakat mudik lebaran saat melintasi jalan provinsi di Pekanbaru. Karena arahan Pak Pejabat Gubernur bagaimana lubang-lubang yang membahayakan masyarakat saat mudik untuk ditutup," tukasnya.
 
Namun, pihaknya tidak menampik masih ada lubang-lubang baru skala kecil karena kena genangan air yang belum dilakukan penutupan. Hal ini menjadi perhatian Dinas PUPR-PKPP Riau melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I setelah libur Lebaran 2024.

Baca juga: PUPR Riau membangun bronjong jalan ambles di Kampar dan Kuansing

Baca juga: Menteri PUPR sebut Tol Bangkinang-Pangkalan tuntas April 2024
 
 

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024