Jakarta (ANTARA) - Pada hari kedua Lebaran 2024 sejumlah pemberitaan di DKI masih layak disimak kembali dari mulai pengamanan tempat wisata hingga Polda Metro Jaya minta masyarakat atur waktu balik ke Jakarta.

Beikut berita yang direkomendasikan untuk Anda baca kembali pada pagi hari.

1. Polisi maksimalkan pengamanan wisata Ancol saat libur lebaran

Polsek Pademangan, Polres Metro Jakarta Utara, memaksimalkan pengamanan kunjungan warga ke kawasan Ancol saat libur Lebaran.

"Hari ini kami lakukan apel persiapan pengamanan agar seluruh warga yang berkunjung dapat menikmati momentum liburan dengan keluarga dalam keadaan aman dan nyaman," kata Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi usai Apel Pengamanan Ancol di Jakarta, Kamis.

Baca beritanya di sini



2. Polisi pastikan keamanan warga yang berwisata ke Kepulauan Seribu

Polres Metro Kepulauan Seribu memastikan keamanan warga yang berwisata ke Kepulauan Seribu selama libur Lebaran 1445 Hijriah.dan cuti bersama.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga yang sedang melakukan perjalanan, serta menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kepulauan Seribu," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini



3. Polda Metro Jaya ajak warga bantu jaga rumah kosong dan cegah tawuran

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya mengajak warga untuk ikut membantu menjaga rumah yang ditinggal mudik (kosong) dan mencegah tawuran di lingkungan masing-masing selama libur Lebaran 2024.

"Seperti kita ketahui sebagian besar warga melaksanakan mudik Lebaran, saya minta tolong kami dari Polri dibantu untuk mengamankan rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya," kata Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis.

Baca berita di sini


4. Polda Metro Jaya harap pemudik atur waktu saat balik ke Jakarta

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman berharap masyarakat dapat mengatur waktu saat kembali ke Jakarta atau saat balik ke Jakarta setelah merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman.

Menurut dia, diperkirakan ada sebanyak satu juta kendaraan yang akan masuk ke Jakarta dalam waktu tanggal 13-16 April 2024 sehingga masyarakat diharapkan dapat memilih diantara tanggal tersebut.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024