seperti copet atau pencurian di kawasan ini
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Pademangan Polres Metro Jakarta Utara meningkatkan pengamanan dan pelayanan kepada wisatawan di kawasan Ancol saat libur Lebaran 2024.

"Hari ini kami kembali menggelar apel gabungan untuk mempersiapkan pengamanan di kawasan Ancol yang pengunjungnya terus meningkat," kata Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pengamanan ini dilakukan agar pengunjung Ancol mendapatkan pelayanan kepolisian dan mendapatkan rasa aman dan nyaman karena kehadiran petugas saat berlibur bersama keluarga.

"Kami juga berupaya mengantisipasi terjadinya aksi tindak pidana seperti copet atau pencurian di kawasan ini," kata dia.

Kompol Binsar memastikan seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan baik serta melakukan patroli di jam-jam rawan serta melakukan intervensi yang membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya melakukan aksi pidana.

Baca juga: Polisi temukan enam pemuda peserta konvoi positif narkoba

"Kami juga meminta anggota membantu dan mengarahkan masyarakat yang membutuhkan bantuan," kata dia.

Ia mengatakan pada Jumat ini ada 181 personel gabungan yang dilibatkan dan jumlah ini lebih banyak dibandingkan Kamis (11/4) dengan 145 personel gabungan.

Total 181 personel terdiri dari 20 personel Polsek Pademangan, 19 personel Polres Metro Jakut, polwan tujuh personel, bidang kedokteran kesehatan dua personel dan pos pelayanan B lima personel.

Selanjutnya, tim gabungan terdiri dari Brimob Polda Metro Jaya 10 personel, 16 personel Direktorat Samapta, 10 personel Direktorat Pol Airud, dua personel Dit Binmas dan dua personel Pam Obvit Polda Metro Jaya.

Juga tujuh personel Babinsa Koramil 02/PJR, dua personel TNI AL Lantamal III, tiga personel Basarnas, 20 personel Satpol PP dan 16 personel Saka Bhayangkara.

Baca juga: Polisi gencarkan patroli di sekitar rumah kosong saat Lebaran

"Kami terus berupaya memberikan terbaik kepada masyarakat untuk menikmati momentum indah bersama keluarga di saat Lebaran ini," kata dia.

Sebelumnya Pengelola mencatat sebanyak 88.000 orang mengunjungi objek wisata Ancol, Jakarta Utara pada H+2 libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Total sampai pukul 20.00 WIB ada 88.000 orang yang tercatat mengunjungi Ancol dan gerbang (gate) masih kami buka hingga pukul 23.00 WIB," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Kamis (11/4).

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024