Secara total, KAI Divre I Sumut pada periode 31 Maret sampai 11 April 2024 telah mengangkut sebanyak 90.167 penumpang
Medan, Sumut (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara mencatat jumlah penumpang kereta api (KA) pada Lebaran hari kedua atau Kamis (11/4/2024) mencapai 10.500 penumpang.

Manajer Humas Divre I Sumatera Utara Anwar Solikin di Medan, Sumut, Jumat, mengatakan jumlah tersebut merupakan volume penumpang tertinggi pada masa angkutan Lebaran 2024 di wilayahnya.

Sedangkan, secara total KAI Divre I Sumut pada periode 31 Maret sampai 11 April 2024 telah mengangkut sebanyak 90.167 penumpang.

Beberapa stasiun tujuan favorit masyarakat antara lain Rantauprapat, Kisaran, Tanjung Balai, serta Medan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan angkutan kereta api untuk mudik pada Lebaran 2024 ini. Untuk arus balik, kami prediksi pada akhir pekan ini," katanya.

Untuk penjualan tiket Lebaran dari 31 Maret sampai 21 April 2024 secara total telah terjual sebanyak 129.600 kursi atau 59 persen dari total 219.208 tiket yang disediakan.

KAI Sumut mengimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa KA untuk perjalanan arus balik segera merencanakan perjalanannya serta melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id maupun channel penjualan tiket resmi lainnya.

"Kami juga mengimbau kepada pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA untuk memperhatikan kembali jadwal, tanggal, dan jam keberangkatan yang tertera pada tiket. Selain itu, untuk mengantisipasi tertinggal KA, pelanggan dapat memperhitungkan waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun, minimal satu jam sebelum keberangkatan telah tiba di stasiun," katanya.

Baca juga: KAI Sumut ingatkan penumpang terkait barang bawaan 
Baca juga: KAI Sumut catat tiket mudik Lebaran terjual 113.747 kursi
Baca juga: KAI Sumut mengoperasikan kereta tambahan antisipasi lonjakan penumpang

Pewarta: Juraidi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024