Simpang Empat,- (ANTARA) -
Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mencukupi hingga Minggu (14/4).
 
Petugas SPBU Batang Lingkin Herlin di Simpang Empat, Jumat, mengatakan meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan namun stok atau ketersediaan BBM masih mencukupi.
 
"Kita menyiagakan petugas 24 jam selama libur Lebaran karena diperkirakan jumlah kendaraan akan masih tinggi hingga Minggu (14/4) besok. Terjadi peningkatan 50 persen jumlah kendaraan sejak libur Lebaran ini, " katanya.
 
Ia memastikan secara umum stok BBM jenis pertalite, pertama, dan bio solar masih tersedia.
 
"Terjadi sedikit antrean kendaraan yang mengisi pertalite. Namun, sejauh ini masih aman dan lancar," ujarnya.
 
Menurutnya Pertamina memberikan stok BBM yang cukup selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini.
 
"Setiap permintaan kita akan dikirim dengan cepat oleh pihak Pertamina. Dengan kebutuhan yang mendesak maka BBM tentu sangat dibutuhkan masyarakat," katanya.
 
Selama libur Lebaran pengelola SPBU juga menyediakan tempat istirahat dan parkir bagi pemudik karena sebagian kendaraan membutuhkan karena perjalanan jauh.
 
"Saat ini harga BBM masih stabil. Pengendara diharapkan bisa menggunakan BBM non subsidi sehingga ketersediaan BBM bisa lebih terjamin," ujarnya.
 
Ia menambahkan selama libur lebaran setiap harinya SPBU Batang Lingkin menghabiskan 16 ton lebih BBM jenis pertalite sedangkan penggunaan pertamax masih sedikit.

 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024