"Layanan ini merupakan layanan kunjungan tatap muka gabungan yang dilangsungkan selama empat hari, dari tanggal 10 hingga 13 April,"
Kabupaten Gorontalo (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo membuka layanan kunjungan khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M bagi keluarga dan warga binaan pemasyarakatan yang ingin silaturahim.

"Layanan ini merupakan layanan kunjungan tatap muka gabungan yang dilangsungkan selama empat hari, dari tanggal 10 hingga 13 April," ucap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Gorontalo Meita Eriza, Jumat.

Ia mengungkapkan sebelum layanan kunjungan dibuka, Lapas Perempuan Gorontalo sudah melakukan persiapan yang matang guna mengantisipasi lonjakan keluarga yang ingin bertemu dengan warga binaan yang berada di dalam Lapas.

"Hal ini menunjukkan bukti keseriusan dalam membuka layanan kunjungan tatap muka di Hari Raya Idul Fitri," kata Meita.

Antusias pengunjung sangat terlihat ditandai dengan penuhnya ruang layanan kunjungan. Ia mengatakan, suasana haru dan bahagia menyelimuti momen tersebut dimana saat keluarga bertemu dengan warga binaan yang berada di dalam Lapas itu.

"Adapun layanan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan siang, dimana sesi pagi dibuka pukul 08.30 WITA sampai 11.30 WITA, sedangkan sesi siang dibuka pada pukul 13.00 sampai 15.00 WITA," jelas dia.

Petugas Lapas Perempuan Gorontalo pun disiagakan saat momen liburan Idul Fitri ini demi layanan terbaik untuk masyarakat. Selain itu, Lapas Perempuan Gorontalo juga bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menjaga keamanan dan ketertiban di momen tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024