Kota Bogor (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat penjualan tiket untuk KA Lokal Pangrango relasi Bogor-Sukabumi, dan KA Siliwangi relasi Sukabumi-Cipatat untuk angkutan lebaran (angkutan) sebanyak 73.007 tempat duduk.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangannya, Jumat, menyebut pihaknya menyediakan sebanyak 128.964 tempat duduk untuk angkutan lebaran pada KA Pangrango dan KA Siliwangai.

“Untuk KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi PP pada angkutan lebaran kami menyediakan 66.000 tempat duduk dengan perharinya 3000 tempat duduk. Sedangkan KA Siliwangi selama angkutan lebaran 62.964 dengan total perharinya 2.862,” kata Ixfan.

Ia menyampaikan, selama periode angkutan lebaran, KAI Daop 1 Jakarta mengoperasikan KA Lokal Pangrango sebanyak 132 kereta dengan enam perjalanan sehari. Sedangkan untuk KA Siliwangi 66 kereta dengan tiga perjalanan sehari.

“Berdasarkan data pada Jumat, KA Lokal Pangrango maupun KA Siliwangi telah memberangkatkan 5.417 penumpang. Dengan rincian KA Pangrango 3.403 penumpang dan KA Siliwangi 2.014 penumpang,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ixfan mengatakan, tiket arus mudik untuk ke dua KA lokal tersebut masih banyak tersedia.

Tempat duduk yang masih tersedia periode 12 hingga 21 April 2024 untuk kedua KA Lokal, kata Ixfan, masih tersedia sebanyak 33.697 tempat duduk. Dengan rincian KA Pangrango sebanyak 10.289 dan KA Siliwangi sebanyak 23.408 tempat duduk.

Di samping itu, ia menghimbau kepada penumpang jasa angkutan kereta api KA lokal, untuk datang tepat waktu atau 30 menit sudah tiba di stasiun keberangkatan agar tidak ketinggalan kereta api.

“Bagi penumpang KA lokal selalu jaga dan perhatikan barang bawaan agar tidak tertinggal baik di stasiun maupun didalam Kereta Api,” ujarnya. 

Baca juga: KAI Daop 1 Jakarta: Tiket KA Pangrango dan Siliwangi masih banyak

Baca juga: Kereta Api Pangrango kembali operasi


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024