"Hari ini masyarakat sangat antusias berbondong-bondong datang ke rumah-rumah ibadah untuk mensyukuri hari jadi Kabupaten Pegunungan Bintang,"
Timika (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan mengimbau masyarakat pada daerah ini agar turut menjaga kedamaian dan ketertiban bermasyarakat.

Wakapolres Pegunungan Bintang Micha Toding Potty melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Jumat, mengatakan bahwa pada Jumat masyarakat di daerah tersebut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-12 dengan aman dan damai.

"Hari ini masyarakat sangat antusias berbondong-bondong datang ke rumah-rumah ibadah untuk mensyukuri hari jadi Kabupaten Pegunungan Bintang," katanya.

Menurut Wakapolres, pihaknya melihat antusias masyarakat di Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Bintang Timur sangat luar biasa, yang mengikuti imbauan yang diberikan sehingga peringatan hari jadi daerah ini berlangsung hikmat dan damai.

"Kami dari aparat keamanan juga berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dengan menjaga keamanan pada perayaan syukuran tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan aparat yang bertugas mengawal perayaan syukuran yakni dari TNI dan Polri serta Satuan Tugas Damai Cartenz 2024 untuk memberikan rasa aman dan damai.

"Mari bersama-sama kita bersyukur kepada Tuhan dengan menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Pegunungan Bintang yang kita cintai ini," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya bersama aparat keamanan lainnya akan terus saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang, agar tetap aman dan kondusif.

"Sekali lagi kami mengimbau bagi seluruh elemen masyarakat agar bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita," ujarnya lagi.

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024