Jakarta (ANTARA) - Sekitar 500 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Turki menghadiri halal bihalal yang berlangsung di Wisma Duta Besar RI Ankara di Turki pada Rabu (10/4).

Kedutaan Besar RI di Ankara mengelar rangkaian kegiatan shalat Idul Fitri 1445H dan halal bihalal dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di Turki.

KBRI Ankara secara khusus mendatangkan Habiburrahman El Shirazy, penulis novel 'Ayat-Ayat Cinta' sekaligus penceramah, sebagai Imam dan Khatib salat Id, demikian menurut siaran pers KBRI Ankara di Jakarta pada Sabtu.

Rangkaian kegiatan KBRI diawali dengan takbiran bersama pada pukul 07.00 setempat dan dilanjutkan dengan salat Id pada pukul 08.00.

Sejumlah WNI yang tinggal di kota lain di Turki, seperti Kota Eskisehir dan Sakarya, juga berkunjung ke Ankara untuk menghadiri kegiatan perayaan Idul Fitri bersama.

Beberapa undangan khusus di antaranya Duta Besar Bangladesh, Jepang, Thailand, Singapura, pejabat Kementerian Luar Negeri Turki, perwakilan media, akademisi serta komunitas bisnis Turki turut hadir dalam acara tersebut, menurut pernyataan.

Selama acara berlangsung para pengunjung dapat menikmati berbagai macam makanan khas lebaran seperti ketupat, rendang, opor ayam, sambal goreng ati, sate ayam, bakso dan sup konro.

Baca juga: Konjen RI Jeddah: Halal Bihalal jaga silaturahmi WNI
Baca juga: Wakil Ketua MPR ajak makna halal bihalal dijadikan pemersatu perbedaan
Baca juga: MUI: Proses pemilihan umum harus disambut gembira





 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024