Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan akhir pekan yang menarik untuk disimak, mulai dari lima pengungsi Rohingya di Aceh Barat melarikan diri hingga PT Jasamarga Transjawa Tol memperpanjang sistem "contraflow". Berikut rangkuman berita selengkapnya :
 
1.Lima pengungsi Rohingya di Aceh Barat melarikan diri
 
Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mencatat lima orang pengungsi etnis Rohingya yang selama ini ditampung sementara di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat, melarikan diri pada Rabu (10/4) lalu. Selengkapnya di sini. 
 
2.Beijing kritik hasil pertemuan trilateral AS-Jepang-Filipina
 
China mengkritik pernyataan bersama para pemimpin Amerika Serikat, Jepang dan Filipina sebagai hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ketiga negara tersebut yang dinilai dapat memicu pembentukan blok tertentu. Selengkapnya di sini. 
 
 
3.Jasamarga perpanjang "contraflow" di Tol Cikampek arah Jakarta
 
PT Jasamarga Transjawa Tol memperpanjang sistem "contraflow" yang mengubah normal arus kendaraan di jalan raya arah Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari KM 70 sampai KM 47. Selengkapnya di sini. 
 
 
4.PDIP ungkap Ganjar-Mahfud bertemu Megawati pekan depan
 
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada pekan depan. Selengkapnya di sini
 
 
5.Sejumlah jurnalis terluka akibat serangan Israel di Jalur Gaza tengah
 
Sejumlah jurnalis terluka akibat serangan Israel di kamp pengungsi Nuseirat, Jalur Gaza tengah pada Jumat.
 
Sumber medis mengatakan kepada Anadolu bahwa di antara yang terluka adalah jurnalis foto Sami Shehadeh, yang kaki kanannya diamputasi dan dia terluka di sekujur tubuhnya. Selengkapnya di sini
 
 
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024