rangkaian tersebut selanjutnya dibawa untuk pemeriksaan di Stasiun Kemayoran
Jakarta (ANTARA) - PT KAI Commuter Line berhasil mengevakuasi rangkaian kereta yang anjlok di antara Stasiun Kampung Bandan dengan Rajawali tepatnya di depan WTC Mangga Dua serta saat ini sedang pembenahan jalur kereta agar bisa kembali normal.

"Petugas KAI dan KAI Commuter telah selesai mengevakuasi rangkaian Commuter Line No.5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen yang sempat terkendala," kata External Relations & Corporate Image Care PT KAI Commuter Line, Leza Arlan di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia dengan selesainya evakuasi kereta yang anjlok di antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali tepatnya di depan WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, maka rangkaian tersebut selanjutnya dibawa untuk pemeriksaan di Stasiun Kemayoran.

Leza mengatakan saat ini petugas sedang menormalisasi jalur rel, dan juga perbaikan agar kereta kembali bisa melewati jalur tersebut.

Ia melanjutkan bahwa di lokasi kejadian, KAI menerapkan perjalanan satu jalur saja serta memberlakukan pembatasan kecepatan.

"Saat ini petugas terkait masih terus melakukan upaya-upaya perbaikan agar jalur rel normal kembali," tuturnya.

Untuk menekan kelambatan perjalanan kereta api, kata Leza, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi pada perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Pasar Senen perjalannya sampai Stasiun Kemayoran, dan perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Manggarai perjalanannya hanya sampai Stasiun Angke.

Sebelumnya, pada Sabtu sekitar jam 07.00 WIB Commuter Line KA 5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen anjlok di KM 1+3/4 atau depan WTC Mangga Dua.

Leza memastikan dalam insiden itu tidak ada korban karena seluruh penumpang dan awak kereta semua selamat serta telah dievakuasi ke tempat lebih aman.

"Di lokasi kejadian perjalanan kereta hanya menggunakan satu jalur (karena satu jalur masih dalam proses evakuasi)," katanya.
Baca juga: KAI Commuter rekayasa operasi imbas KRL anjlok depan WTC Mangga Dua
Baca juga: KAI Commuter evakuasi rangkaian kereta yang anjlok di WTC Mangga Dua

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024