Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan tidak ingin timnya mengulangi kesalahan yang sama saat melawan AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Sabtu pukul 23.30 WIB.

Ten Hag tidak ingin apa yang terjadi di pertemuan pertama melawan The Cherries terulang ketika The Reds Devils takluk 0-3 di Old Trafford, Desember tahun lalu.

"Kami secara mental belum siap untuk pertandingan itu. Bournemouth memberikan perlawanan dan kami kalah dalam pertarungan tersebut," kata Ten Hag.

"Besok tidak akan berbeda karena begitulah cara mereka bermain. Mereka ingin bertarung dengan Anda dan ini adalah tentang memastikan Anda memasuki pertarungan itu dengan keyakinan yang meyakinkan bahwa Anda perlu saling mendukung," tambahnya.

"Kita perlu memenangkan pertempuran dan mencoba untuk mengalahkan mereka, untuk berlari lebih cepat dari mereka dan dalam bertahan, kami juga harus menyamakan kecepatan," lanjutnya.

Jelang melawan Bournemouth, MU masih krisis bek setelah Raphael Varane, Jonny Evans, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia mengalami cedera.

Baca juga: Pep sebut City tak boleh kehilangan poin di tujuh laga sisa

Ten Hag mengakui situasi ini sangat sulit baginya sebagai pelatih. Namun, ia mengatakan akan melakukan segala cara untuk membuat pertahanan Setan Merah kokoh.

"Ini sangat sulit, semua orang yang memiliki sedikit pengetahuan tentang sepak bola, mereka tahu itu akan memengaruhi hasil dan penampilan Anda. Empat bek selalu menjadi landasan untuk mendapatkan hasil dan kami tidak memilikinya," katanya.

"Kami tahu kami harus menang tapi kemudian juga tahu bahwa kita harus mengambil tanggung jawab. Ketika Anda mengawasinya, Anda juga tahu seberapa besar dampak negatifnya," tambahnya.

Baca juga: Sheffield hadapi penalti dua poin jika terdegradasi ke Championship
Baca juga: Liga Inggris akan terapkan Teknologi Offside Semi-Otomatis musim depan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024