Arus balik hari ini masih normal kisaran 4.000 orang
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memprediksi puncak arus balik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang akan terjadi pada H+4 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah atau Senin, karena berakhirnya cuti bersama aparatur sipil negara dan instansi pemerintah di daerah itu.

"Arus balik hari ini masih normal kisaran 4.000 orang atau meningkat dibandingkan H+1 sebanyak 2.400 orang," kata Sekretaris GM PT Angkasa Pura Depati Amir Pangkalpinang Mohammad Adiwiyanto di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan pada puncak arus balik Lebaran Idul Fitri 2024 pada H+4 nanti diperkirakan mencapai 7.000 orang penumpang dengan jumlah penerbangan sebanyak 50 penerbangan dengan tujuan Jakarta, Tanjung Pandan Belitung, Palembang dan Batam atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya dengan 38 penerbangan.

"Penerbangan angkutan udara selama arus balik ini paling banyak dari Jakarta," katanya.

Baca juga: Bandara Sentani catat arus balik Lebaran 2024 capai 10.074 penumpang
Baca juga: Puncak arus balik Lebaran 2024 di Bandara Lombok diprediksi 15 April


Menurut dia, jumlah penumpang yang tiba maupun datang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang selama arus balik ini sama dengan arus mudik kemarin.

Ia menyatakan selama arus balik tahun ini pengamanan kembali ditingkatkan, guna mewujudkan arus balik yang aman, tertib, lancar dan menyenangkan bagi masyarakat yang kembali ke Pulau Bangka.

"Kami memastikan puncak arus balik nanti akan terjadi pada H+4 hingga H+5 lebaran tahun ini, sehingga tingkat keamanan kita tingkatkan lagi," katanya. 

Baca juga: Puncak arus balik pemudik di Bandara Kualanamu diprediksi Minggu
Baca juga: Menhub cek kesiapan Bandara Soetta hadapi arus balik
Baca juga: AP II Minangkabau lakukan "paper test" pastikan keamanan penerbangan

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024