Alhamdulillah upaya tim SAR gabungan membuahkan hasil, namun korban ditemukan terapung oleh tim SAR dalam kondisi meninggal dunia
Makassar (ANTARA) -
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan IRT (ibu rumah tangga) yang tenggelam di Sungai Pakkasolo Bone Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.
 
Musibah nahas ini menimpa perempuan bernama Daya, IRT di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sabtu.
 
"Alhamdulillah upaya tim SAR gabungan membuahkan hasil, namun korban ditemukan terapung oleh tim SAR dalam kondisi meninggal dunia,” ujar salah satu Tim Gabungan SAR Danyon Ichsan.

Baca juga: TNI AL-Tim SAR gabungan berhasil evakuasi korban tenggelam di Bontang
 
Perempuan berusia 65 tahun tersebut berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dari Brimob, Basarnas, BPBD dan Satpol Kabupaten Bone serta dibantu anggota Pecinta Alam dalam misi pencarian dengan teknik body rafting dan penyusuran sungai menggunakan perahu fiber.
 
“Korban ditemukan kurang lebih 15 KM dari tempat korban tenggelam dan langsung dievakuasi oleh tim dengan menggunakan perahu karet,” tambahnya.
 
Setelah dievakuasi korban langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban.

Baca juga: Basarnas cari pria tenggelam di Borang Palembang
 
“Atas nama pribadi dan keluarga besar Brimob Bone serta tim SAR gabungan, kami mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah, semoga arwah almarhumah diterima di sisi-Nya,” kata Danyon Ichsan.
 
Danyon Ichsan juga berpesan agar manakala ada kejadian /musibah seperti orang tenggelam, tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan bencana alam lainnya agar segera menghubungi Tim SAR Brimob.
 
Insyaallah kami akan segera tindak lanjuti dan hadir ke lokasi untuk membantu warga masyarakat,” katanya.

Baca juga: Lebih dari 90 meninggal dunia akibat kapal tenggelam di Mozambik

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024