"Kinerja tim SAR saya rasa perlu diapresiasi. Mereka bekerja tanpa mengenal lelah membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat bencana,"
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengapresiasi kinerja Tim SAR gabungan yang gerak cepat dalam menangani bencana di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rudy di Cibinong, Minggu, mengungkapkan sejumlah sejumlah bencana alam kerap terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, mulai dari tanah longsor, angin kencang, hingga banjir.

"Kinerja tim SAR saya rasa perlu diapresiasi. Mereka bekerja tanpa mengenal lelah membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat bencana," kata Rudy.

Menurut dia, Tim SAR gabungan telah bekerja tanpa mengenal waktu. Begitu menerima panggilan bantuan, mereka langsung menuju lokasi.

"Pekerjaan yang berat dan waktu yang tidak terduga bukan halangan bagi mereka dalam bertugas. Pagi, siang, sore malam, ketika dibutuhkan, mereka akan datang," ucapnya.

Maka Rudy meminta warga untuk jangan ragu meminta pertolongan tim SAR seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemadam kebakaran (Damkar).

"Begitu melihat tanda-tanda bencana, jangan ragu untuk segera melapor. Karena hal itu bisa meminimalisir kerugian masyarakat," tuturnya.

Rudy meminta seluruh tim SAR tetap semangat dalam bekerja. Sekali lagi, dia mengapresiasi kinerja tim SAR sebagai garda terdepan penanggulangan bencana.

"Tetap semangat untuk teman-teman SAR di lapangan. Tetap utamakan keselamatan dan kesehatan, dan semoga selalu diberi kemudahan dalam bertugas," ujar Rudy.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024