Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyampaikan rasa duka cita atas wafatnya Anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti akibat kecelakaan di Tol Cipali, 3 April 2024.

Rudy di Cibinong, Selasa, menilai almarhumah merupakan sosok yang baik dalam mengemban tugas memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor.

"Saya Rudy Susmanto secara pribadi dan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor serta lembaga DPRD menyampaikan rasa duka cita yang amat dalam atas kepergian almarhumah. Semoga Allah SWT menerima segala amal baik beliau," kata Rudy.

Ia juga mendoakan keluarga besar almarhumah diberi kesabaran dalam menerima musibah ini. Doa serupa juga disampaikan untuk keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai tempat bernaung almarhumah.

"Almarhumah pastinya sosok yang sangat disayangi keluarganya, dan juga keluarga besar PKB. Almarhumah yang saya kenal juga sangat dicintai oleh kader dan pendukungnya," kata dia.

Rudy menambahkan, peran almarhumah sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sangat dirasakan masyarakat Kabupaten Bogor. Karena itu tidak heran, Erni Sugiyanti terpilih kembali untuk periode ketiga pada Pemilu 2024.

"Sekali kami doakan almarhumah husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata dia.

Erni Sugiyanti meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali, 3 April 2024, Rabu siang hari. Minibus dengan nomor polisi F-1242-FB, yang ditumpanginya terguling di median jalan tol Cipali, tepatnya di kilometer 92.700, Kecamatan Kalijati, Subang.

Korban sempat mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Hamori Subang, namun dokter tak mampu menyelamatkan nyawa Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang baru saja terpilih kembali pada Pemilu 2024 di Dapil Jabar VI, Kabupaten Bogor.

Kecelakaan tersebut terjadi saat minibus melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Namun, tiba-tiba oleng masuk median jalan dan terbalik. Dugaan mengarah pada sopir yang mengantuk.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Subang, IPDA Endang Sudrajat, akibat kecelakaan tersebut, sopir bernama Naufal Rizki Ramdani (19), anak dari korban, mengalami luka ringan.(KR-MFS)
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024