Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengajak umat Muslim untuk memperbanyak beribadah di sisa Ramadhan 1445 Hijriah yang hanya sekitar 10 hari lagi.

"Perbanyak ibadah di bulan Ramadan menjadi kunci keberhasilan menyambut bulan suci. Maka saya mengajak warga untuk ambil bagian di dalamnya," kata Rudy di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Ia mengajak umat Muslim di Kabupaten Bogor untuk memakmurkan masjid di wilayahnya masing-masing, kemudian memperbanyak ibadah dan fokus memperbaiki diri agar terhindar dari perbuatan tercela.

Dia mengajak warga agar memakmurkan masjid di wilayahnya masing-masing. Perbanyak ibadah dan fokus memperbaiki diri agar terhindar dari perbuatan tercela.

"Bulan Ramadhan menjadi momentum masyarakat untuk memperbaiki diri. Perbanyak perbuatan baik, hilangkan perbuatan buruk," ungkapnya.

Menurut dia, jangan sampai bulan Ramadhan berlalu sia-sia, sehingga perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin, dan selepas Ramadhan masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

"Jangan sampai setelah bulan Ramadan berlalu, kita masih sama seperti sebelumnya. Harus lebih baik dibanding sebelum Ramadhan," ujarnya.

Rudy menyebutkan, sudah sepatutnya umat bersyukur karena masih bisa bertemu bulan Ramadhan tahun ini. Dia mengajak warga berdoa bersama agar dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan.

"Sudah menjadi kewajiban kita bersyukur masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya diri di bulan Ramadhan tahun ini," kata Rudy.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor imbau warga segera lapor kondisi rawan bencana

Baca juga: Ketua DPRD Bogor: Pemkab perlu pastikan stok beras jelang Idul Fitri

Baca juga: Ketua DPRD Bogor dukung penuh rancangan kebijakan soal aglomerasi

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024