Kami saat Lebaran selalu ke sini untuk liburan. Ini tempat favorit
Pontianak (ANTARA) - Objek wisata Pantai Temajuk, di Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, yang berada di beranda negeri atau berbatas darat langsung dengan Malaysia masih menjadi destinasi wisata favorit saat Lebaran di daerah itu.

"Kami saat Lebaran selalu ke sini untuk liburan. Ini tempat favorit, " ujar satu di antara pengunjung, Kajul di Paloh, Sabtu

Ia menjelaskan pantai yang alami, bersih dan pemandangan yang mempesona menjadi daya tarik untuk selalu dikunjungi.

"Di sini pantainya bersih, airnya jernih dan alamnya yang asri menjadi daya tarik untuk selalu dikunjungi, " kata dia.

Menurut dia, saat ini, apalagi dengan musim libur panjang, pengunjung dari berbagai daerah berdatangan. Pengunjung bukan hanya dari Sambas melainkan dari daerah lainnya.

"Yang ke Pantai Temajuk ini dari luar ramai sekali. Saat ini menjelang akhir libur Lebaran dan sekolah pengunjung semakin ramai datang, " kata dia.

Sementara itu, pengunjung lainnya Masudi mengaku selalu ke Pantai Temajuk bersama rekan dan keluarganya saat liburan.

"Di sini kita tidak pernah bosan melihat keindahan alam pantai yang mempesona. Penginapan lengkap, pantai bersih, air jernih dan lainnya. Jadi sangat tempat untuk liburan, " kata dia.

Ia mengaku bangga sebagai orang Kabupaten Sambas karena memiliki destinasi wisata yang sudah terkenal. Terbukti pengunjung datang bukan hanya dari Sambas melainkan juga dari luar daerah.

"Daya tariknya di sini selain memiliki pantai yang indah dan panjang juga berada di ekor Borneo dan berbatasan darat dengan Malaysia. Pantai di sini menjadi beranda negeri RI, " kata dia.

Objek wisata Pantai Temajuk yang berada di utara Kabupaten Sambas ini sudah dikelola oleh beberapa pelaku industri pariwisata. Sehingga untuk layanan penginapan dan lainnya sudah tersedia. Wisatawan tidak perlu repot dan ragu untuk menginap dan makan di sana.

Pantai Temajuk menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat karena menjadi bagian dari 325 destinasi wisata yang selalu dipromosikan baik ke dalam dan luar negeri. Begitu juga bagi pemerintah Kabupaten Sambas, Pantai Temajuk menjadi destinasi kebanggaan dan unggulan daerah.

Baca juga: Sandiaga ajak wisatawan lokal & internasional kunjungi Kalbar
Baca juga: Sarawak berminat investasi kembangkan wisata Pantai Temajuk Kalbar
Baca juga: Satgas Pamtas pengamanan pengunjung tempat wisata di perbatasan

Pewarta: Dedi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024