Jakarta (ANTARA) -
Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada pekan kemarin dan bisa dibaca kembali pada Minggu ini, mulai dari Muhadjir ingatkan pemudik agar tertib saat arus balik mudik hingga Waketum MUI imbau umat Islam tetap jaga amal baik meski Ramadhan usai
 
 
Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora sepekan:
   
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan kepada para pemudik agar tertib dalam perjalanan arus balik ke daerah perantauan masing-masing guna meminimalisasi angka kasus kecelakaan.

2. BMKG imbau pemilir waspadai hujan di jalur selatan-tengah Jateng
 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau pemilir mewaspadai hujan yang masih berpotensi terjadi di jalur selatan Jawa Tengah (Jateng) dan jalur tengah Jateng pada Sabtu malam.

3. Kak Seto: Gim dengan kekerasan dan konten negatif mesti dibersihkan
 
Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto menyampaikan bahwa gim atau permainan dengan kekerasan dan konten negatif mesti dibersihkan, utamanya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang memiliki wewenang untuk hal tersebut.
   
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa satu unit minibus GranMax yang mengalami kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga mengakibatkan 12 orang penumpangnya meninggal dunia beberapa waktu lalu adalah travel gelap atau tidak resmi.
   
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengimbau kepada umat Islam di Indonesia tetap menjaga amal baik yang dilakukan pada saat Ramadhan seusai merayakan Idul Fitri.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024