Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Sabtu (13/4) masih menarik dan relevan untuk dibaca kembali, mulai dari konsumsi ikan sarden hingga teri cegah 750 ribu kematian pada 2050 hingga waspada penipuan dengan modus mengirimkan surat PHK. Berikut rangkumannya:

1. Konsumsi ikan sarden hingga teri cegah 750 ribu kematian pada 2050

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMJ Global Health mengungkapkan bahwa mengganti konsumsi daging merah dengan ikan umpan seperti sarden, herring hingga teri dapat mencegah 750 ribu kematian setiap tahunnya pada 2050.

2. Tidak hanya saat mudik, cek pelumas juga wajib dilakukan saat balik

Ketua Umum Persatuan Bengkel otomotif Indonesia atau PBOIN, Hermas E Prabowo mengatakan bahwa para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan hendak balik kembali ke Jakarta harus memastikan kendaraan yang digunakan tidak ada kebocoran di bagian oli maupun sistem pengereman.

3. Park Bo Ram meninggal di usia 30 tahun

Penyanyi asal Korea Selatan, Park Bo Ram, meninggal secara tak terduga pada 11 April 2024 di usianya ke 30 tahun.

4. Manfaat "tidur singkat" bagi kesehatan selama ikuti arus mudik

Praktisi Kesehatan Masyarakat dr. Ngabila Salama mengatakan tidur singkat atau yang lebih dikenal dengan power nap dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti arus mudik Lebaran 2024.

5. Waspada penipuan dengan modus mengirimkan surat PHK

Marak sejumlah modus penipuan dengan mengirimkan file dengan ekstensi apk, seperti undangan pernikahan, surat tilang, hingga surat Pengakhiran Hubungan Kerja (PHK).

 

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024