Jakarta (ANTARA News) - BlackBerry baru saja meluncurkan BlackBerry Z30 di Jakarta dan smartphone berlayar 5 inci itu akan tersedia di pasaran akhir bulan ini.

"Target utama BlackBerry adalah untuk orang-orang yang memerlukan produktivitas tinggi dan orang-orang yang selalu ingin terhubung," kata Maspiyono Handoyo, Managing Director Blackberry Indonesia, Selasa (19/10).

"Distributor resmi kami untuk BlackBerry Indonesia mendukung tersedianya smartphone BlackBerry Z30 di pasaran. BlackBerry akan terus menunjukkan komitmen untuk memberikan inovasi, teknologi tercanggih dan perangkat terbaru untuk pasar Indonesia," kata Maspiyono Handoyo.

Ponsel pintar BlackBerry Z30 ini menggunakan OS 10,2 dengan layar sentuh seluas 5 inci sehingga memberikan pengalaman menikmati apa pun dalam tampilan lebih besar dan jelas.

BlackBerry Z30 terdapat banyak fitur terbaru untuk memudahkan aktivitas penggunanya seperti BlackBerry Priority Hub yang mampu mengumpulkan data pesan, e-mail, jejaring sosial dan memberikan penggunanya akses yang cepat berdasarkan prioritas kebutuhan dari yang paling penting.

Fitur BBM Now dan Message Previews untuk memudahkan pengguna menerima pesan dan menjawabnya tanpa harus menutup aplikasi yang sedang dijalankan.

Fitur BlackBerry Natural Sound  yang menghasilkan suara yang detail untuk musik, video dan game. Kemampuan menghasilkan suara yang detail juga memungkinkan pengguna seolah sedang berada dalam satu ruangan dengan lawan bicaranya.

Fitur BlackBerry Paratek Antenna untuk menyesuaikan jaringan operator secara dinamis sehingga memberikan konektivitas yang lebih baik meskipun berada di daerah dengan sinyal yang tidak kuat.

Semua fitur BlackBerry Z30 dapat dinikmati dengan penyimpan energi berkapasitas 2880 mAh yang merupakan baterai paling besar untuk BlackBerry yang mampu bertahan selama 25 jam dan waktu stand-by hingga 16 hari.

"Jadi kalo teman-teman wartawan kerja mengejar dateline sampai 24 jam dan masih kurang, dengan BlackBerry Z30 ini masih bisa nambah satu jam karena  25 jam kalau dipakai non-stop," kata Maspiyono Handoyo.

BlackBerry Z30 ini memiliki dimensi 140,7mm x 72mm x 9,4 mm dengan berat 170 gram. Selain itu dilengkapi dengan 2GB RAM, 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro processor QuadCore 320 GPU.

BlackBerry Z30 akan beredar di pasaran Indonesia pada tanggal 23 November 2013 dengan harga Rp7.999.000 dan saat ini baru tersedia warna hitam. Selain itu untuk pemesanan melalui operator resmi sudah bisa dilakukan sejak dua minggu yang lalu.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013