Bogor (ANTARA) -
Arus lalu lintas pada saat pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dari arah Jakarta ke Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam kondisi ramai dan lancar pada Minggu pagi atau H+3 Lebaran 2024.
 
Kapolsek Megamendung AKP Dedi Hernawan mengatakan bahwa pemberlakuan rekayasa satu arah itu diberlakukan sejak pukul 08.00 WIB guna mengurai kepadatan. Adapun rekayasa lalu lintas itu diberlakukan mulai dari Simpang Gadog hingga ke Puncak.
 
"Saat ini arus lalu lintas lagi satu jalur ke atas, di depan pos pengamanan ini arus lalu lintas begini adanya," kata Dedi saat ditemui di depan Pos Pengamanan Megamendung, Kabupaten Bogor.
 
Dia mengatakan masyarakat yang menuju ke arah puncak diimbau untuk mengantisipasi potensi kepadatan lalu lintas di Simpang Megamendung.

Menurutnya, kepadatan di kawasan itu biasa terjadi ketika hari libur.
 
Selain itu, menurutnya pihaknya juga menyiagakan sejumlah personel kepolisian di setiap tempat wisata guna mengantisipasi arus keluar masuk kendaraan yang mengganggu arus lalu lintas.
 
"Di samping melakukan kenyamanan dan keamanan arus mudik, kami juga melakukan pengamanan di tempat wisata," kata dia.
 
Adapun arus kendaraan dari Simpang Gadog hingga ke kawasan Megamendung ramai lancar. Namun arus satu arah mulai mengalami perlambatan ketika memasuki kawasan Cisarua, tepatnya di Simpang Lokawiratama.
 
Selain itu, polisi juga kembali melakukan rekayasa lawan arus atau contra flow ke arah Puncak di ruas Tol Jagorawi mulai dari Gerbang Tol Ciawi hingga ke akses keluar tol ke arah Simpang Gadog.

Baca juga: Polisi 10 jam lebih berlakukan satu arah dari Puncak ke arah Jakarta
Baca juga: Warga rela tunggu one way selama 8 jam untuk liburan Lebaran ke Puncak

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024