Kami merasa senang Lebaran tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun lalu
Pandeglang (ANTARA) -
Sejumlah objek wisata pesisir kawasan Pantai Carita Kabupaten Pandeglang, Banten ramai dipadati wisatawan untuk mengisi liburan Lebaran 2024 bersama rombongan, keluarga dan pasangan muda- mudi.
 
"Kami merasa senang Lebaran tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun lalu," kata Hendri, salah seorang pengelola obyek wisata di Pantai Carita Pandeglang, Minggu.
 
Kondisi obyek wisata Pantai Carita cukup ramai dipadati wisatawan lokal sejak H+1 sampai H+4 atau Minggu dan mereka datang dari berbagai daerah di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.
 
Kebanyakan wisatawan datang ke pantai bagian Barat di Provinsi Banten itu menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua dan roda empat.
 
Bahkan, jalur kawasan Pantai Carita-Anyer dipadati kendaraan sejak pagi hingga sore hari, namun arus kendaraan berjalan lancar setelah diberlakukan satu arah (one way).
 
"Kami memperkirakan pengunjung wisatawan hari ini lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya,"katanya menjelaskan.
 
Iwan (50) wisatawan dari Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengatakan dirinya bersama anggota keluarga mengunjungi obyek wisata Pasir Putih kawasan Pantai Carita.
 
Selama ini, panorama alam kawasan wisata Pantai Anyer sangat menyenangkan, selain bisa bermain perahu banana, berenang menggunakan ban mobil dan selancar.
 
Sebab, kawasan Pantai Carita ombaknya cukup landai sehingga bisa menghibur wisatawan untuk menikmati pantai tersebut.
 
"Kami tentunya dengan keluarga merasa bahagia mengunjungi obyek wisata pesisir pantai itu,"katanya menjelaskan.
 
Agus (40) wisatawan dari Tenjo Kabupaten Bogor mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan ke obyek wisata Lugina kawasan Pantai Carita sejak Sabtu (13/4) dan kembali Minggu (14/4).
 
Kunjungan ke obyek wisata Pantai Carita karena tidak mengeluarkan biaya cukup besar dibandingkan ke Bandung maupun Yogyakarta.
 
Keunggulan pesisir barat Provinsi Banten cukup bagus dan memiliki panorama alam juga asri sehingga menjadi hiburan murah meriah.
 
"Kami merasa senang dan bahagia bisa mengunjungi wisata Pantai Carita dan tidak takut pascatsunami itu," katanya.
 
Sementara itu, Saepul, seorang relawan penyelamat wisata pantai mengatakan sejak tiga hari terakhir di kawasan wisata pantai Carita aman dan tidak terjadi kecelakaan laut meskipun ramai dikunjungi wisatawan.
 
Wisatawan dapat menikmati liburan Lebaran dengan nyaman bersama anggota keluarga. Sebagian pengunjung bisa bermain speed boat, perahu dan berenang di atas ban.
 
Selain itu, juga cuaca pantai pesisir Carita cerah dan tidak terjadi pasang air laut.
 
"Kami selalu mengimbau wisatawan dilarang berenang ke tengah laut atau melintasi batas merah," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak cucu wisata pengenalan satwa di Sumut
Baca juga: Kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer capai 85 ribu orang di H+2 Lebaran
Baca juga: Kota Lama Semarang dipadati wisatawan saat libur Lebaran

 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024