Beijing (ANTARA) - Sebanyak 71 pusat perlindungan kekayaan intelektual (intellectual property/IP) nasional sedang dibangun atau telah beroperasi di China, demikian disampaikan Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional (National Intellectual Property Administration/NIPA) China.

Pusat-pusat tersebut tersebar di 28 provinsi, daerah otonom, serta kota (municipality), yang mencakup empat kota, di China.

Belum lama ini, NIPA menyetujui pembangunan pusat perlindungan kekayaan intelektual nasional di Kota Chongqing, China barat daya. Pusat baru itu akan melakukan upaya kolaboratif cepat dalam perlindungan kekayaan intelektual untuk industri teknologi informasi dan biologi generasi baru.

Persetujuan untuk pembangunan pusat baru di Chongqing itu makin meningkatkan tata letak regional pusat-pusat perlindungan kekayaan intelektual nasional China, kata NIPA.

Setelah pembangunannya rampung dan mulai dioperasikan, pusat baru itu akan membantu mempercepat pemusatan sumber daya inovasi, mendorong transformasi dan peningkatan industri, mengoptimalkan lingkungan bisnis, serta mendorong pembangunan ekonomi yang berkualitas tinggi.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024