Jakarta (ANTARA News) - Lenovo menggandeng Facebook dan Indosat untuk tiga ponsel seri A terbarunya, A850, A516, dan A369i, sebagai strategi menggaet pengguna muda.

"Facebook adalah sosial media yang cukup banyak pemakainya di Indonesia sehingga kami melihat adanya strategic value dengan berpartner bersama Facebook untuk kalangan anak muda," kata Agus Sugiharto selaku Country Manager Lenovo Indonesia di Jakarta, Rabu (20/11/13).

Konsumen yang membeli Lenovo A850, A516 dan A369i selama periode November 2013 hingga Januari 2014 akan mendapatkan akses data berkecepatan tinggi gratis dari Indosat dan penggunaan Facebook gratis selama tiga bulan.

"Indosat adalah operator besar di Indonesia, kampanye mengenai 3G-nya juga luar biasa dan Indosat selalu me-maintance kualitas dari debit data itu sendiri, makanya kami memilih bekerja sama dengan Facebook dan Indosat untuk A seri ini," kata Agus.

Selain itu ponsel A850 membuat Lenovo menjadi perusahaan smartphone pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan Facebook secara langsung dalam meluncurkan ponsel pintar yang didesain khusus untuk mengakses jejaring sosial itu secara optimal.

"Lenovo dan Indosat memahami peluang yang mucul dari koneksi, informasi dan pengetahuan. Kami senang sekali bekerja sama dengan mereka dan dapat menyediakan akses Facebook tanpa mengeluarkan biaya kepada orang Indonesia," kata Anand Tilak, Country Manager Facebook Indonesia.

Tiga ponsel pintar Lenovo terbaru ini akan mendapatkan layanan Indosat Super Internet dengan kecepatan hingga 7,2Mbps, layanan super Wi-Fi 20Mbps dan konsumen dapat akses Facebook sebagai paket bundling antara Indosat dan Lenovo.

"Ini bukan kerja sama yang pertama antara Lenovo dengan Indosat, sebelumnya kami sudah melakukan kerja sama dan hasilnya memuaskan," kata Muhammad Faried Ismunandar, Kepala Divisi Manajemen Device Indosat.

"Ini merupakan kerjasama yang strategis menurut Indosat karena melihat dari performace sebelumnya dan idenya sendiri antara Lenovo, Facebook dan Indosat sendiri bisa menghasilkan bisnis yang strategis," tambahnya.

Tiga ponsel ini dibanderol mulai Rp949.000 untuk seri A369i, Rp1.499.000 untuk seri A516 dan yang tertinggi seri A850 dihargai Rp2,1 juta dengan fitur yang tidak kalah dengan ponsel pintar lainnya seperti OS Jelly Bean 4.2 dan 1.3GHZ QuadCore.

Pihak Lenovo mengharapkan dengan dikeluarkannya tiga ponsel dengan harga terjangkau serta bekerja sama dengan Indosat dan Facebook dapat semakin mendongkrak penjualan ponsel pintarnya. 

"Jadi kami mendobrak pasar lewat A seri ini. Kami yakin dengan partnership dengan Facebook dan Indosat maka penjualan A seri ini akan melejit," kata Agus Sugiharto.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013