Surabaya (ANTARA) - Dewa United belum berencana mengubah komposisi pemain untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (16/4), karena dalam beberapa laga masih mencatatkan hasil positif.
 
"Jika sudah memiliki tim yang memberikan kemenangan kami tidak akan mengubah banyak, namun juga tidak sepenuhnya sama dan juga harus beradaptasi dalam setiap pertandingan," kata pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin.
 
Namun, pelatih asal Belanda tersebut menilai kekuatan tim tidak sepenuhnya hanya dari pemain saja namun juga bagaimana bisa memanfaatkan kelemahan lawan.
 
"Kekuatan tim juga bisa diambil dari bagaimana kami memanfaatkan area dari kelemahan lawan," katanya.
 
Meskipun begitu, dirinya tidak akan meremehkan Persebaya meskipun dalam saat ini posisi Dewa United di klasemen liga lebih unggul.
 
"Persebaya merupakan tim yang bagus, memiliki banyak pemain yang berkualitas, sangat terstruktur dan ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami," kata pelatih kelahiran Februari 1963 itu.
 
Selain itu, Persebaya juga memiliki kekuatan dari segi menyerang yang dibangun oleh tiga pemain Brasil di lini depan yakni Bruno Moreira, Paulo Henrique, dan Robson Duarte.
 
"Bek tengah Persebaya juga bagus hanya minus ditinggal Ernando untuk membela timnas Indonesia U-23, namun secara keseluruhan Persebaya bagus dan terstruktur terutama dengan adanya tiga pemain asal Brasil itu, inilah kekuatan Persebaya," ujarnya.

Baca juga: Jamu Dewa United, Munster ingin Persebaya menang lebih dari satu gol
 
Sementara itu, penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens merasa timnya lebih percaya diri untuk menghadapi Persebaya karena memiliki catatan baik dari laga-laga sebelumnya.
 
"Para pemain terlihat enjoy dan percaya diri saat latihan, tentu hal ini patut dijaga untuk menghadapi Persebaya besok," kata penjaga gawang yang pernah membobol gawang PSIS Semarang pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia tersebut.
 
Sonny juga sependapat dengan pelatih Jan Olde Riekerink, bahwa tidak akan mudah untuk melawan Persebaya karena juga salah satu tim yang kuat di Liga 1 Indonesia.
 
"Persebaya merupakan tim yang bagus dan terorganisasi dengan baik, memang pertandingan yang sulit tapi kami akan memberikan permainan yang menarik untuk terus melaju ke empat besar," ujar penjaga gawang yang memiliki tinggi 194 centimeter tersebut.

Baca juga: PSS Sleman kalahkan Arema FC 4-1
Baca juga: Persita Tangerang bermain imbang 3-3 lawan Persib Bandung

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024