Malam ini 15 April kami melakukan pengalihan arus yang akan memasuki ruas jalan Ajibarang menuju Brebes
Banyumas (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas mengalihkan arus milir pada H+4 Lebaran 2024 di Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah yang akan menuju Jakarta melalui Tol Pejagan di Kabupaten Brebes.

"Malam ini 15 April kami melakukan pengalihan arus yang akan memasuki ruas jalan Ajibarang menuju Brebes," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Banyumas Komisaris Polisi Agus Amjat Purnomo di Simpang Pos Lalu Lintas Ajibarang, Senin malam.

Dalam hal ini, katanya, arus kendaraan dari arah Wangon atau jalur selatan Jateng yang akan ke Jakarta sesampainya di Pos Lalu Lintas Ajibarang dibelokkan ke kanan menuju Tol Pemalang melalui Cilongok, Purwokerto, Sokaraja, dan selanjutnya Purbalingga.

Sementara kendaraan dari arah Purwokerto atau jalur tengah Jateng, lanjut dia, sesampainya di Simpang Pos Lalu Lintas Ajibarang dibelokkan ke kiri menuju Wangon dan selanjutnya ke Jakarta melalui Lumbir, Karangpucung, Majenang, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, dan Bandung.

Menurut dia, pengalihan arus tersebut dilakukan karena volume kendaraan yang melintas sejak Senin (15/4) pagi cukup padat, sehingga tidak seimbang dengan kondisi jalan dari Ajibarang menuju Brebes dan Tol Pejagan.

"Ini upaya kami untuk mengurangi arus yang akan masuk ke wilayah Ajibarang, Brebes, dan Tol Pejagan," katanya menegaskan.

Kabag Ops mengharapkan dengan adanya upaya pengalihan arus yang dilakukan sejak pukul 19.00 WIB tersebut, arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta bisa berjalan lancar sesuai dengan daya tampung jalan yang ada.

Setelah kepadatan arus kendaraan yang terjadi dapat terurai, kata dia, arus milir di Ajibarang akan dinormalisasi.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024