Bensin kemasan ini nantinya akan didistribusikan oleh motoris kepada pengendara yang membutuhkan bensin....
Jakarta (ANTARA) - PT Jasamarga Related Business (JMRB) menyediakan distribusi bensin kemasan bagi pengendara yang kendaraannya mogok di ruas-ruas jalan tol selama arus balik Lebaran 2024.

Direktur Utama PT JMRB Denny Abdurachman mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan PT Pertamina, khususnya SPBU yang tersebar di rest area travoy.

Denny juga mengatakan bensin kemasan ini nantinya akan didistribusikan oleh motoris kepada pengendara yang membutuhkan bensin, terutama pengendara yang mengambil lajur contraflow karena tidak dapat masuk ke dalam rest area.

"Program ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Denny dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin.

Denny mengatakan para pengendara yang mogok di ruas jalan tol bisa menghubungi call center Jasa Marga 14080 atau bisa menghubungi petugas melalui aplikasi Travoy.

"Dengan adanya aduan tersebut, petugas kami yang tersebar di Rest Area Travoy akan datang ke lokasi dengan cepat karena menggunakan sepeda motor," ujarnya.

Kendati demikian, Denny mengimbau kepada para pengendara untuk selalu mengecek kondisi kendaraan serta BBM sebelum melakukan perjalanan di ruas jalan tol.

“Ini untuk mencegah adanya penumpukan kendaraan di ruas jalan tol dan mencegah adanya insiden kecelakaan yang kerap terjadi," katanya lagi.

Apalagi pada momen mudik Lebaran kali ini banyak ditemukan pengendara yang mogok, karena kehabisan BBM saat diberlakukan contraflow, kata dia pula.

Sejumlah rest area yang menyediakan distribusi bensin kemasan dan motoris selama arus balik Lebaran 2024 adalah di Cikampek:
Rest Area 62B, Rest Area 57B, dan Rest Area 42B; Palikanci: Rest Area 207A; Batang-Semarang: Rest Area 379A, Rest Area 389B, Rest Area 391A, dan Rest Area 360B.
Baca juga: Pertamina siapkan 402 motoris layani BBM kendaraan terjebak macet
Baca juga: Pertamina siagakan 43 motoris bantu pengendara yang butuh BBM darurat

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024