Jadi, mereka (motoris) itu melayani konsumen dalam keadaan emergency, bisa melalui panggilan 135, kemudian disebutkan wilayahnya di mana areanya. Nanti motoris terdekat akan mendatangi konsumen tersebut
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina menyiagakan sebanyak 43 unit motoris untuk membantu pengendara jika bermasalah dengan bahan bakar minyak (BBM) di jalan raya selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Sales Area Manager Jakarta Bogor Depok PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Sadli Ario Priambodo di Jakarta, Jumat mengatakan motoris tersebut disiagakan untuk membantu pengendara jika sedang dalam keadaan darurat atau bermasalah dengan BBM.

“Jadi, mereka (motoris) itu melayani konsumen dalam keadaan emergency, bisa melalui panggilan 135, kemudian disebutkan wilayahnya di mana areanya. Nanti motoris terdekat akan mendatangi konsumen tersebut,” kata Sadli.

Sadli menyampaikan layanan motoris dapat diakses melalui panggilan ke nomor 135, di mana pengendara dapat menyebutkan wilayahnya, dan motoris terdekat akan segera mendatangi konsumen tersebut.

Dia menuturkan layanan tersebut telah aktif sejak 14 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, guna memberikan bantuan kepada pengendara yang mengalami kesulitan, seperti kehabisan BBM atau merasa tidak yakin dengan kondisi BBM yang kritis atau menipis.

“Yang mengalami kesulitan misalnya kehabisan BBM atau dia enggak PD (percaya diri) dengan kondisi BBM yang sekarang sudah kritis atau tiris. Jadi, teman-teman kita stand by,” ucap Sadli.

Sadli mengklaim bahwa banyak konsumen telah memanfaatkan layanan ini dan mereka merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan motoris.
 

Sales Area Manager Jakarta Bogor Depok PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Sadli Ario Priambodo memberikan keterangan terkait layanan motoris selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Jakarta, Jumat (29/12/2023). ANTARA/Harianto
 

Sadli menambahkan selain layanan motoris, PT Pertamina juga menyediakan Rumah Pertamina Siaga (RPS) untuk membantu pengendara yang mengalami masalah kesehatan.

Ia mengatakan bahwa secara umum Pertamina telah menyediakan sejumlah layanan dan fasilitas selama libur Natal dan Tahun Baru 2024, di antaranya 51 SPBU dan pertashop di jalur Pansela, 2 RPS, 11 SPBU Modular, 63 SPBU kantong, 35 SPBU jalur tol, dan 43 unit motorist.

Sadli menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin setiap akhir tahun, dengan penyediaan layanan khusus dalam rangka mendukung kenyamanan dan keamanan pengendara selama periode liburan.

Baca juga: Wamen BUMN harap produksi Pertamina meningkat guna kurangi impor
Baca juga: Wamen BUMN: Terminal Plumpang Pertamina terus benahi aspek keselamatan


Berbagai promosi produk, lanjut Sadli, juga ditawarkan kepada masyarakat, termasuk keuntungan seperti triple poin di My Pertamina dan cashback 5-8 persen dengan transaksi menggunakan OVO dan Link Aja.

Sadli menambahkan, dengan langkah-langkah ini, PT Pertamina berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal dan membantu pengendara yang memerlukan bantuan selama musim liburan Natal dan tahun baru.

“Ini adalah kegiatan rutin kami setiap akhir tahun, jadi kita di hari hari besar baik Idul Fitri yang kita sebut dengan Satgas rasi dan Satin akhir tahun ada Satgas namanya Satgas Natal dan tahun baru,” kata Sadli.

Baca juga: Indef sebut Proper Emas tingkatkan kepercayaan investor ke Pertamina
Baca juga: Wamen BUMN tinjau Pertamina Plumpang pastikan suplai BBM di tahun baru


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023