Bandarlampung (ANTARA) - Pelabuhan Panjang telah melayani sebanyak 5.000 orang lebih pemilir selama empat hari pelaksanaan arus balik Lebaran 2024.
 
"Pelayanan arus balik Lebaran 2024 ini sudah dilakukan pada 12-15 April dan yang menggunakan penyeberangan melalui Pelabuhan Panjang cukup banyak," ujar Koordinator Pelayanan Pelabuhan Panjang ASDP Umar Imran Batubara di Bandarlampung, Selasa.
 
Ia mengatakan jumlah pemilir yang menggunakan pelayanan penyeberangan di Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan selama empat hari arus balik ada sebanyak 2.900 unit kendaraan baik roda dua ataupun roda empat. Sedangkan untuk jumlah penumpang ada sebanyak 5.000 orang lebih.
 
"Pelayanan arus balik di Pelabuhan Panjang masih akan terus dilakukan sampai 18 April, dan kondisinya hari ini sudah mulai melandai," katanya.
 
Dia melanjutkan, puncak arus balik di Pelabuhan Panjang telah terjadi pada hari Minggu (14/4) lalu dengan jumlah kendaraan mencapai 1.300 unit dan jumlah penumpang 2.500 orang.
 
Pelayanan pada arus balik dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan menggunakan tiga kapal yakni KMP Elvina, KMP Almadea, KM Panorama Nusantara.

Baca juga: Menhub apresiasi pelayanan arus balik di Pelabuhan Panjang

Baca juga: KSOP: Pelabuhan Panjang layani pemilir hingga 18 April

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024