Kalau dihitung dari jarak tentu kalau dari rumah di Hanura, Kabupaten Pesawaran, ke Pelabuhan Panjang jauh lebih dekat dan efisien dibandingkan kami harus ke Pelabuhan Bakauheni
Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah pemilir merasa terbantu atas adanya pelayanan khusus bagi masyarakat yang memiliki tiket penyeberangan kapal reguler Pelabuhan Bakauheni untuk menyeberang di Pelabuhan Panjang pada periode arus balik Lebaran 2024.

Salah seorang pemilir asal Kabupaten Pesawaran Ecca mengatakan dengan adanya pelayanan penyeberangan di Pelabuhan Panjang bagi pemilik tiket kapal reguler Pelabuhan Bakauheni dapat membantu pemilir yang memiliki jarak rumah yang cukup jauh dari Pelabuhan Bakauheni.
 
"Kalau dihitung dari jarak tentu kalau dari rumah di Hanura, Kabupaten Pesawaran, ke Pelabuhan Panjang jauh lebih dekat dan efisien dibandingkan kami harus ke Pelabuhan Bakauheni," ujar Ecca di Bandarlampung, Selasa.

Baca juga: ASDP: Pemilik tiket Bakauheni dapat menyeberang via Pelabuhan Panjang
 
Ia mengatakan dengan disediakannya loket khusus bagi pemilik tiket penyeberangan kapal reguler Pelabuhan Bakauheni untuk menyeberang di Pelabuhan Panjang dapat memudahkan masyarakat karena menghemat waktu perjalanan.
 
"Selain itu dengan adanya pelayanan penyeberangan ini kita bisa terhindar dari antrean panjang kendaraan di Pelabuhan Bakauheni. Jadi bisa menghemat tenaga selama perjalanan," katanya.
 
Tanggapan lain dikatakan oleh Ahmardi salah seorang pemilir pengguna kendaraan roda dua asal Kabupaten Lampung Tengah.

Baca juga: Pelabuhan Panjang layani 5.000 pemilir selama empat hari arus balik
 
"Ini kan jadi hari terakhir libur ya, besok sudah ada yang kerja dan anak sudah sekolah. Jadi kalau harus berlama-lama di Pelabuhan Bakauheni akan menghabiskan waktu lebih baik langsung ke Pelabuhan Panjang supaya cepat," ucap dia.
 
Dia melanjutkan dengan adanya pelayanan penyeberangan tersebut, pemilir dapat dengan mudah melakukan penyeberangan di arus balik tanpa harus antre.
 
Diketahui Pelabuhan Panjang, Lampung, pada arus balik Lebaran 2024 telah melayani penyeberangan bagi pemilir yang telah memiliki tiket penyeberangan kapal reguler melalui Pelabuhan Bakauheni.

Baca juga: Menhub apresiasi pelayanan arus balik di Pelabuhan Panjang
 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024