Ini adalah musim ketujuh saya. Kami ingin menciptakan warisan itu
Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester City Bernardo Silva mengatakan ia dan rekan-rekan setimnya ingin memenangkan trofi Liga Inggris keenam dari tujuh musim terakhir dan trofi Liga Champions (UCL) kedua kalinya secara berturut-turut setelah yang pertama diraih pada musim lalu pada musim ini.

Menjelang laga leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) di Stadion Etihad, besok Kamis (18/4) pukul 02.00 WIB, Bernardo ingin memenangkan dua trofi bagi City itu untuk menciptakan warisan berharga di klub tetangga Manchester United tersebut.

“Ini adalah musim ketujuh saya. Kami ingin menciptakan warisan itu," kata Bernardo, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Guardiola berhasrat kembali persembahkan "treble" untuk Man City
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man City teratas, Man United turun posisi


“Kami ingin enam Liga Premier dalam tujuh tahun dan empat Liga Premier berturut-turut. Kami ingin memenangkan dua Liga Champions berturut-turut," tambahnya.

Pemain asal Portugal itu mengatakan bahwa memenangkan dua trofi bergengsi tersebut merupakan lecutan motivasi tinggi baginya.

“Ini jelas merupakan sebuah motivasi karena mengetahui ini sulit karena dalam satu minggu kami bisa saja tersingkir dari semua kompetisi, namun kami terus berjuang dan kami ingin selangkah lebih dekat," katanya.

Ini adalah musim ketiga berturut-turut di mana City dan Real Madrid bertemu di babak sistem gugur UCL.
 
Pemain Manchester City Phil Foden dan Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (4/3/2023). City meme nangi pertandingan dengan skor 2-0 lewat gol Phil Foden dan Bernardo Silva. ANTARA/Reuters/pras.

Baca juga: Enam gol warnai laga Real Madrid kontra Manchester City

Setelah kekalahan telak pada 2021/2022, tim besutan Pep Guardiola menghancurkan raksasa Spanyol itu pada 2022/23 dengan kemenangan telak 4-0 pada leg kedua di Stadion Etihad.

Berbicara menjelang pertandingan Liga Champions melawan El Real, Bernardo sangat senang memiliki rekan-rekan tim di City yang memiliki mental juara.

“Tentunya tidak mudah. Itu sebabnya hanya dua tim yang meraih treble di sepak bola Inggris karena itu tidak mudah," katanya.

“Ini tidak mudah karena lawan kami sangat bagus. Kami senang berada di posisi ini dan ini merupakan tantangan bagi kami semua," tambahnya.

Baca juga: Pep Guardiola akui tidak rela kehilangan Bernardo Silva
Baca juga: Pep sebut perburuan juara Liga Inggris belum berakhir

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024