Hasilnya imbang, masih ada 90 menit lagi dan apa pun bisa terjadi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai laga timnya melawan Manchester City di Liga Champions (UCL) selalu menjadi laga yang spektakuler.

Kedua tim telah bertemu di babak gugur UCL dalam tiga musim beruntun dimana pada dua musim sebelumnya, pemenang laga ini selalu menjadi juara di akhir turnamen dengan Madrid menjuarai UCL pada musim 2021/2022 dan City menjuarai UCL pada musim 2022/2023.

Ancelotti mengatakan pendapatnya tentang kualitas tinggi laga timnya melawan City juga akan terjadi pada besok Kamis (18/4) pukul 02.00 WIB di Stadion Etihad dimana tim asuhannya akan bertemu dengan The Citizens pada leg kedua perempat final UCL.

Laga di Stadion Etihad nanti akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak semifinal atau bahkan pemilik trofi si kuping besar musim ini setelah pada leg pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu kedua tim bermain sama kuat 3-3.

Baca juga: Ancelotti sebut Madrid dapatkan keuntungan sebelum jumpa City di UCL

“Ada banyak tim di Eropa yang sangat kuat dan mampu berjuang untuk memenangkan kompetisi ini,” kata Ancelotti, seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

“Kami telah bermain satu sama lain selama tiga tahun terakhir dan itu selalu merupakan pertandingan yang spektakuler. Saya pikir besok (Kamis WIB) akan sama,” tambahnya.

Dalam dua pertemuan terakhir melawan City di Etihad, Madrid selalu kalah dengan kemasukan empat gol, dengan skor 3-4 pada 2021/2022 dan 0-4 pada 2022/2023.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melatih para pemain selama pelatihan persiapan Liga Champions di Ciudad Real Madrid, Valdebebas, Spanyol, Selasa (24/5/2022). REUTERS/Susana Vera/hp/sad. (REUTERS/SUSANA VERA)
Baca juga: Enam gol warnai laga Real Madrid kontra Manchester City

Tiga pertemuan sebelumnya di UCL, Los Blancos juga gagal memetik kemenangan di Etihad dengan kekalahan 1-2 pada Agustus 2020, imbang 0-0 pada April 2016, dan 1-1 pada November 2012.

Mengenai rekor buruk di Etihad, Ancelotti mengatakan “Kami tidak perlu melihat ke belakang ke masa lalu, kami harus melihat pertandingan besok dan bagaimana menyikapinya, dengan mempertimbangkan apa yang terjadi sepekan lalu”.

“Kami harus bersaing, berjuang, dan percaya diri. Hasilnya imbang, masih ada 90 menit lagi dan apa pun bisa terjadi. Kami memiliki keyakinan bahwa kami memiliki kualitas untuk menciptakan masalah”.

Baca juga: Bellingham sebut Madrid telah lupakan kekalahan di Etihad musim lalu

Untuk laga leg kedua nanti, pelatih asal Italia itu berencana menampilkan permainan Madrid yang “lengkap”, baik dalam menyerang atau bertahan guna mengamankan satu tiket semifinal UCL musim ini.

“Kami berencana untuk menampilkan kinerja yang lengkap. Menyerang dan bertahan dengan baik, tidak kehilangan bola jika tidak perlu, bermain bagus dalam serangan balik, mengontrol transisi,” kata pelatih 64 tahun itu.

“Ini harus menjadi performa yang sangat lengkap dan kami tidak fokus pada satu aspek saja, kami harus fokus pada semuanya,” tambahnya.

Baca juga: Bernardo bertekad bawa City menangkan Liga Inggris dan UCL musim ini
Baca juga: Jaksa ingin penjarakan Carlo Ancelotti karena perkara pajak


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024