Yang ingin saya lakukan untuk klub adalah sebanyak mungkin meraih kemenangan
Madrid (ANTARA News) - Drama roda kehidupan selalu berputar. Drama inilah yang sedang dialami oleh kiper ikonik Real Madrid, Iker Casillas.

Kiper timnas Spanyol itu kini menjadi pilihan kedua setelah penampilan brilian dari Diego Lopez. Kiper yang lahir di Mostoles ini mengaku tidak akan menyerah untuk merebut kembali tempatnya di tim utama.

"Saya senang. Saya akan berjuang untuk menjadi starter di Real Madrid, bukan sebagai cadangan," kata Casillas sebagaimana dikutip dari Goal.

Pernyataan tersebut agaknya menjelaskan bahwa tidak ada pemain yang ingin tampil sebagai cadangan, sekalipun sebagai penjaga gawang.

"Jika saya tidak bermain, saya akan mengatakan bahwa saya tidak senang. Saya akan berjuang untuk posisi saya. Saya tidak akan menyerah."

"Yang ingin saya lakukan untuk klub adalah sebanyak mungkin meraih kemenangan."

Iker selalu menjadi pilihan Mourinho sebelum tulang tangannya patah ketika Real Madrid bertemu Valencia di Copa del Rey.

Sejak itu, Mourinho mempercayakan urusan menjaga gawang kepada Diego Lopez. Saat Iker berhasil bebas dari cedera, Casillas harus menghabiskan dua bulan di bangku cadangan.

Kini bersama pelatih anyar Carlo Ancelotti, Iker pun harus berjuang merebut posisi yang nyaman yang ditempati Lopez. Iker semata-mata ingin bermain untuk tim, tidak untuk yang lain.

"Saya tidak memikirkan piala dunia. Kualifikasi dan waktu kami sudah habis untuk tim nasional. Jadi kami harus fokus pada klub."

"Jika saya melakukan dengan benar, Del Bosque akan melihat dan akan mempertimbangkan. Yang saya pikirkan satu-satunya hanya melakukan sesuatu dengan benar."

Jose Mourinho menjadi biang kerok terbuangnya Iker dari skuad Real Madrid. Ketegangan sempat terjadi ketika The Special One melatih Madrid. Kiper berusia 32 tahun itu menolak untuk mengkritik pelatih Chelsea itu.

"Untuk saya suatu kebanggan bisa bekerja dengan dia (Mourinho). Kami punya hasil yang bagus. Kami memenangkan Copa del Rey dan Liga Spanyol. Saya lebih memilih untuk mengingat segala hal yang indah," kata Casillas.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013