Ke depan, KPU DKI akan terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI terkait titik-titik rawan banjir
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI meningkatkan mitigasi tempat pemungutan suara (TPS) rawan banjir mengacu hasil evaluasi pelaksanaan Pemilu 2024.
 
"Kami ada mitigasi, jadi kemarin begitu jadi banjir, terutama TPS di Jakarta Utara kan sudah kami relokasi," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Dody Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Rabu.
 
Dody menuturkan pihaknya telah belajar dari pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 043 Kelurahan Menteng pada (24/2) maupun pemilu lanjutan di 18 tempat pemungutan suara (TPS) daerah setempat pada Sabtu (24/2).
 
Ke depan, KPU DKI akan terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI terkait titik-titik rawan banjir.
 
"Kami koordinasi dengan BPBD itu memetakan titik-titik yang lokasi banjir seperti apa," ujarnya.
 
Pada November bertepatan momen pemilihan gubernur (pilgub) nanti, KPU DKI Jakarta akan memastikan apakah di bulan itu diprediksi memiliki curah hujan tinggi.
 
Dengan demikian, KPU DKI terus mempersiapkan penyelenggaraan pilgub nantinya bisa berjalan lancar sesuai peraturan yang berlaku.
Baca juga: KPU DKI gandeng Dukcapil lakukan pendataan pemilih jelang Pilgub DKI
Baca juga: KPU DKI terima konsultasi Dharma Pongrekun sebagai cagub perseorangan
Baca juga: KPU DKI siapkan maskot dan lagu promosi penyelenggaraan Pilkada DKI

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024