Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bayern Muenchen  Harry Kane berambisi bawa Die Rotten menjuarai Liga Champions musim ini.

Muenchen melaju ke semifinal usai menaklukkan Arsenal 1-0 sehingga unggul agregat 3-2 pada babak perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Kamis dini hari WIB.

"Kami menjuarai liga (Bundesliga) selama 11 tahun berturut-turut, jadi mungkin ada sedikit tempo yang hilang. Seharusnya itu tak mungkin terjadi. Kini kami harus menikmati Liga Champions dan bersiap menghadapi (laga Bundesliga) Sabtu," ujar Kane seperti dikutip AFP pada Kamis.

FC Hollywood kini hanya berkemungkinan meraih satu trofi musim ini karena  disingkir Saarbrucken dalam 16 besar Piala Jerman dan gagal mengimbanyi Bayer Leverkusen yang sudah  memastikan gelar juara Liga Jerman pekan lalu.

Kini Muenchen diambang paceklik trofi, padahal 11 tahun berturut-turut selalu memperoleh trofi Liga Jerman, Piala Jerman atau Liga Champions.

Baca juga: Gol Joshua Kimmich antarkan Bayern Muenchen ke semifinal

Kane yang baru menjalani musim perdana berseragam The Bavarians tersebut merasa menjalani musim yang sulit karena gagal bersaing meraih gelar juara dalam dua kompetisi musim ini. 

Selain itu, tim asuhan Thomas Tuchel kerap tampil tidak konsisten.

"Kami harus berjuang terus. Kami tahu kami bisa membuat perbedaan bersama dukungan suporter kami di kandang," ujar kapten tim nasional Inggris tersebut.

"Ini pertandingan yang sulit, pertandingan yang ketat. Gol hebat dari Josh (Kimmich). Masuk semifinal adalah pencapaian besar bagi kami dan kami bisa menikmatinya," tambah mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Manuel Neuer dan kawan-kawan akan bersua Real Madrid dalam semifinal yang leg pertama diadakan pada 1 Mei dan leg kedua pada 8 Mei.

Baca juga: Empat tim yang melaju ke semifinal Liga Champions

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024