Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat, terbang ke Bali untuk mengawali rangkaian kunjungan kerja lima harinya, 22--26 November, di Pulau Dewata itu.

Dengan didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Presiden Yudhoyono meninggalkan ibukota melalui Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 09.00 pagi.

Di Bali, Presiden Yudhoyono dijadwalkan untuk membuka Forum Kebudayaan Dunia atau World Culture Forum (WCF) 2013 yang kali ini bertema "Kekuatan Budaya dalam Pembangunan Berkelanjutan" pada Senin, 25 November. WCF merupakan acara rutin yang diselenggarakan sejak 2005.

Menurut laman resmi WCF 2013, acara itu akan diisi oleh sejumlah simposium internasional yang menghadirkan sejumlah pembicara antara lain Peraih Penghargaan Nobel bidang Ekonomi Amartya Sen, Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova serta wartawan dan komentator Fareed Zakaria.

Tema dari simposium internasional itu antara lain Holistic Approaches to Culture in Development, Civil Society and Cultural Democracy, Creativity and Cultural Economics, Culture in Environment Sustainability, Sustainability Urban Development, dan Inter-Faith Dialogue and Community Building.

Rangkaian acara dijadwalkan ditutup dengan adopsi "The Bali Promise".

WCF 2013 yang berlangsung selama empat hari itu, 24--27 November, juga dimeriahkan oleh festival film budaya dari sejumlah peserta dan Festival Musik Etnis Dunia.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan meninggalkan Bali pada hingga Selasa (26/11). Menurut keterangan resmi dari laman resmi Presiden Yudhoyono, turut mendampingi Kepala Negara dalam kunjungan kerjanya adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan Menteri ESDM Jero Wacik. (*)

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013