Shueisha Inc., alu Inc.

Tokyo, (ANTARA/Kyodo JBN)- Shueisha Inc. dan alu Inc., yang keduanya berkantor pusat di Tokyo, merilis pada tanggal 12 April "MANGA Plus Universe" (selanjutnya disebut "MPU"), platform komunitas manga global untuk pertukaran pendapat dengan penggemar di seluruh dunia melalui terjemahan AI mengenai karya-karya komik manga yang terdaftar di "MANGA Plus by SHUEISHA," layanan pengiriman konten manga online gratis.

Layanan komunitas ini akan tersedia selama sekitar sebulan hingga 13 Mei sebagai proyek dalam rangka peringatan ulang tahun kelima "MANGA Plus by SHUEISHA."

Gambar: https://cdn.kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M108123/202403298776/_prw_PI1fl_Hur12f3n.png

URL: https://mangaplusuniverse.com/



- Garis Besar MPU

MPU adalah platform komunitas manga global yang memungkinkan penggemar di seluruh dunia untuk bertukar pendapat melintasi batas bahasa pada 15 karya manga yang terdaftar. Pengguna dapat mengirim komentar dan gambar, mengklik "suka," dan memberikan balasan terhadap postingan orang lain, atau memberikan suara, antara lain, dalam benang untuk mengungkapkan pendapat tentang karya yang dibahas.

Layanan ini telah mewujudkan terjemahan alami dalam sembilan bahasa termasuk Inggris dan Spanyol, dengan memanfaatkan "Layanan Azure OpenAI" yang ditawarkan oleh Microsoft Corp. sambil juga menggunakan "DeepL Translate" dan "Google Translate."

 

- Latar Belakang Rilis

Dalam beberapa tahun terakhir, penjualan komik manga Jepang di luar negeri terus berkembang, berkat strategi media franchise yang digunakan oleh platform konten visual global, seperti Netflix, sebagai salah satu faktor. Di Jepang, manga telah menjadi karya asli untuk animasi, film, drama, dan sebagainya, sudah memainkan peran utama dalam bisnis konten IP. Namun, manga memiliki potensi untuk tumbuh sebagai konten global dan lebih besar di masa mendatang.

Rumah penerbit Shueisha telah fokus pada ekspansi bisnis luar negeri menggunakan berbagai bentuk termasuk "MANGA Plus by SHUEISHA" yang dirilis pada Januari 2019. Sekarang, sebagai bagian dari upaya tersebut, dan di tengah perkembangan teknologi AI yang pesat, perusahaan merilis MPU dengan dukungan alu, yang memiliki kekuatan dalam pemasaran konten IP yang memanfaatkan teknologi baru.

 

 

Sumber: Shueisha Inc., alu Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024