Perizinan semakin mudah dan tidak ribet
Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berkomitmen memberikan pelayanan perizinan aktivitas usaha perikanan yang mudah bagi masyarakat.
 
“Kita terus berkomitmen memberikan pelayanan prima untuk stakeholders. Perizinan semakin mudah dan tidak ribet,” kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP Tb Haeru Rahayu di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta, Kamis.
 
Pria yang akrab disapa Tebe ini juga meminta jajaran PPS Nizam Zachman Jakarta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat perikanan.
 
“Ingat pesan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, kita sebagai abdi negara harus memberikan berbagai kemudahan dan jangan mempersulit stakeholders. Terus akselerasi kegiatan untuk mendukung tercapainya target tersebut dan jangan bosan mengingatkan pelaku usaha,” imbuhnya.
 
Selain soal perizinan usaha, Tebe mengingatkan agar sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang PNBP pascaproduksi terus digencarkan.
 
Pada kesempatan ini Tebe yang turut didampingi para eselon II lingkup Ditjen Perikanan Tangkap juga melakukan peninjauan aktivitas perikanan dan berdiskusi dengan para awak kapal perikanan setempat.
 
Sementara itu Kepala PPS Nizam Zachman Jakarta Asep Saepulloh menambahkan pihaknya memberlakukan piket petugas saat libur lebaran untuk aktivitas bongkar ikan. Sementara untuk pelayanan keberangkatan kapal dan persetujuan berlayar baru dimulai hari ini.

Adapun Aktivitas perikanan tangkap di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta kembali beroperasi pasca libur Idul Fitri 1445 Hijriah. Operasional dan pelayanan usaha perikanan tangkap kembali efektif dibuka untuk masyarakat.

Baca juga: KKP tegaskan pengawasan dilakukan pada seluruh tahapan usaha perikanan
Baca juga: Menteri Trenggono tegaskan aturan PIT memihak nelayan dan pelaku usaha
Baca juga: DKP dan Bank Aceh sepakati optimalkan UMKM perikanan lewat KUR

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024