Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini:
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Kamis (18/4), mulai dari rencana investasi energi di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga insentif dampak geopolitik untuk industri.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini:

Presiden Jokowi-Tony Blair bahas rencana investasi energi di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair membahas rencana investasi di sektor energi baru terbarukan di Ibu Kota Nusantara (IKN), salah satunya oleh Uni Emirat Arab (UAE).

Baca selengkapnya di sini

Ekonom: Indonesia berisiko hadapi "twin deficit"

Ekonom Josua Pardede mengatakan Indonesia berisiko menghadapi kondisi "twin deficit" seiring dengan menurunnya surplus neraca perdagangan.

Baca selengkapnya di sini

Badan Geologi: Terjadi hujan batu kerikil imbas erupsi Gunung Ruang

Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menerima laporan bahwa terjadi hujan batu kerikil dan hujan pasir di sisi barat Pulau Tagulandang akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

Baca selengkapnya di sini

Menko Luhut nyatakan siap beri insentif untuk tarik investasi Apple

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah siap memberikan insentif, seperti di India maupun Thailand, untuk menarik investasi dari Apple Inc.

Baca selengkapnya di sini

Kemenperin siapkan insentif amankan industri dari dampak geopolitik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyiapkan insentif impor bahan baku industri yang berasal dari Timur Tengah guna mengamankan sektor industri dari situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024