Teheran (ANTARA) - Sistem pertahanan udara di beberapa provinsi di Iran pada Jumat aktif karena dipicu oleh kendaraan udara kecil tak berawak (UAV) yang mendekat, menurut laporan kantor berita negara Iran IRIB, mengutip beberapa sumber.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa ledakan keras yang terdengar di beberapa provinsi di Iran disebabkan oleh aktivasi sistem pertahanan udara untuk mencegat beberapa UAV kecil tak dikenal.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa pertahanan udara itu menembak jatuh beberapa drone di atas Provinsi Isfahan di Iran tengah.

Sebelumnya pada Jumat, kantor berita Iran, IRNA, melaporkan bahwa sistem pertahanan udara Iran diaktifkan di beberapa provinsi di negara itu.

IRNA juga melaporkan bahwa pertahanan udara di Iran barat laut dipicu oleh mendekatnya objek tak dikenal yang terbang di sekitar wilayah tersebut.

Menyusul laporan ledakan yang terdengar di sebelah barat Kota Tebriz dan di dekat Vadi-e Rahmat, IRNA melaporkan bahwa pertahanan udara Tebriz menembaki objek tak dikenal tersebut.

Tidak ada ledakan di kota itu dan situasi di Tebriz tetap tenang, menurut laporan tersebut.

Sumber: Sputnik

Baca juga: Iran sebut fasilitas nuklirnya aman, siap tembakkan rudal
Baca juga: Warga Kota Isfahan Iran tidak dengar apa pun soal serangan Israel

Penerjemah: Katriana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024