Jakarta (ANTARA) - Para pemain tim nasional voli putri Indonesia menjalani latihan terakhir menjelang pertandingan melawan klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.

Dalam latihan yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta, Jumat, Sebanyak 11 dari 14 pemain yang dipanggil telah menjalani latihan persiapan sebelum menghadapi pertandingan bertajuk 'Fun Volleyball'.

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus buat kami karena mepet juga, masing-masing tim juga sedang dalam persiapan menuju Proliga. Kita juga sudah punya bekal teknik, fisik sudah digembleng di tempat TC masing-masing," kata Agustin Wulandhari kepada pewarta.

"Cuma kami menambah chemistry di lapangan dan di luar lapangan memang kami sering ketemu juga," tambah Agustin Wulandhari.

Baca juga: Menpora sebut warga antusias saksikan Indonesia All Star vs Red Sparks

Timnas Indonesia akan ditantang oleh klub dari Megawati Hangestri yang juga menjadi pertandingan pembuka Proliga 2024, yang akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (20/4).

Agustin menilai pertandingan kali ini perlu untuk membentuk komunikasi para pemain senior dan junior di skuad Merah Putih sebelum menghadapi turnamen SEA V League dan AVC Challanger Cup.

Selain itu menurut Agustin, pertandingan uji tanding ini juga menjadi pertandingan yang dapat menambah jam terbang menghadapi pemain kelas dunia.

"Kalau buat saya karena ini percampuran senior dan junior kita ini membangun chemistry untuk adik-adik yang di timnas untuk pertandingan nasional berikutnya ada SEA V League, AVC Challange Cup mungkin dari situ mereka bisa menambah pengalaman menghadapi timnas korsel juga," ujar pemain yang berposisi middle blocker tersebut.

Tiga pemain yang belum dapat mengikuti latihan persiapan yakni Ratri Wulandari, Wilda Siti Nurfadilah dan Ajeng Viona.

Baca juga: Tiga pemain Indonesia masuk daftar pemain uji coba KOVO Asia Quarter

Baca juga: Jakarta Pertamina luncurkan tim putra dan putri untuk Proliga 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024