"Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan Polri dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri,"
Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2024, di Manado, Jumat.

"Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan Polri dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri," kata Kapolda
Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dalam sambutan dibacakan Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi

Ia mengatakan, dalam kegiatan ini perwakilan panitia, peserta dan orang tua/wali telah mengucapkan sumpah dan menandatangani pakta integritas yang salah satu isinya yaitu tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam seleksi anggota Polri tahun anggaran 2024.

“Di samping itu, maksud dan tujuan dari kegiatan ini agar setiap personel yang ditunjuk sebagai panitia penerimaan menyadari tanggungjawabnya dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri sesuai dengan aturan atau ketentuan yang berlaku,” katanya.

Kapolda juga berpesan kepada para orang tua/wali untuk tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan peserta dengan imbalan uang atau dalam bentuk apapun.

“Kepada para orang tua/wali peserta, untuk tidak percaya pada janji maupun harapan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengatakan mampu meluluskan putra-putrinya menjadi anggota Polri dengan imbalan sejumlah uang atau dalam bentuk apapun,” katanya.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi dan dihadiri panitia seleksi, perwakilan calon taruna Akpol, calon siswa bintara dan tamtama serta perwakilan orang tua/wali.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024