Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Jepang U-23 Go Oiwa menginginkan anak asuhnya tampil lebih klinis di lini depan dengan tidak menyia-nyiakan peluang.

Jepang memastikan satu tiket lolos ke perempat final usai membungkam Uni Emirat Arab (UAE) pada pertandingan kedua Grup B Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Sabtu dini hari WIB.

"Kami senang kami menang hari ini tetapi kami bertujuan untuk final dan kami ingin memenangkan turnamen. Selama pertandingan ini kami memiliki kemungkinan untuk mencetak lebih banyak gol tetapi kami tidak berhasil melakukan itu," kata pelatih Jepang Go Oiwa dikutip dari laman resmi AFC, Sabtu.

Samurai Muda tampil dominan sepanjang pertandingan dengan menguasai tempo permainan. Namun Jepang yang membutuhkan jumlah margin gol untuk menggeser posisi puncak klasemen dari Korea Selatan, hanya mampu menciptakan dua gol melalui sepakan Seiji Kimura dan Sota Kawasaki.
 
Jepang kini berada di peringkat kedua Grup B dengan mengoleksi enam poin, sama dengan Korea Selatan yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Baca juga: Jepang dan Korea Selatan lolos ke perempat final

Meski telah memastikan tiket lolos ke perempat final, Go Oiwa menargetkan anak asuhnya untuk tampil maksimal di pertandingan terakhir grup menghadapi Korea Selatan.

Mantan pelatih Kashima Antlers tersebut mengatakan tidak akan ada strategi yang dapat diubah secara signifikan dengan waktu yang mepet, namun ia berharap di pertandingan berikutnya anak asuhnya mampu tampil lebih klinis.

"Kami hanya punya beberapa hari, jadi sejujurnya, tidak ada banyak waktu untuk melakukan apa pun. Kami hanya perlu membuat lebih banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol. Kami perlu mental untuk tenang dan kami perlu memikirkan sisi teknis juga. Kami perlu menciptakan lebih banyak peluang di pertandingan berikutnya," ujar Oiwa.

Jepang dijadwalkan bersua Korea Selatan di pertandingan terakhir Grup B yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada Senin (22/4) pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Pelatih nilai Qatar pantas lolos ke delapan besar Piala Asia U-23
Baca juga: STY paparkan tiga faktor kunci Indonesia tumbangkan Australia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024