Jakarta (ANTARA) - Xiaomi telah meluncurkan pembaruan besar untuk seri Redmi Note 13 yang populer di India. Sebelumnya berjalan di MIUI, Redmi Note 13, Redmi Note 13 Pro, dan Redmi Note 13 Pro+ kini dapat memanfaatkan HyperOS baru.

Pembaruan ini menghadirkan peningkatan kinerja yang signifikan, antarmuka yang diperbarui, dan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (13/4), pembaruan HyperOS pada seri Redmi Note 13 menghadirkan “Comprehensive Refactoring,” sebuah teknologi yang mengoptimalkan penjadwalan tugas dan mendistribusikan beban kerja ke berbagai unit pemrosesan ponsel.

Baca juga: Masa tunggu untuk Xiaomi SU7 capai tujuh bulan lamanya

Baca juga: Tiga jam tangan pintar Xiaomi rilis akhir Maret di Indonesia


Ini diklaim akan menghasilkan kinerja yang lebih lancar, terutama dalam tugas-tugas berat seperti bermain gim. Pembaruan ini juga mengklaim dapat meningkatkan konsumsi daya selama bermain gim.

Terlebih lagi, HyperOS menekankan keamanan dengan langkah-langkah “Keamanan End-to-End” untuk melindungi data dan privasi pengguna. Pembaruan ini juga menghadirkan berbagai peningkatan antarmuka untuk meningkatkan kegunaan.

Misalnya, ada layar kunci yang dapat disesuaikan dengan gaya, latar belakang, dan widget berbeda. Pusat kendali kini dilengkapi tata letak bebas label untuk memudahkan akses ke fungsi-fungsi penting.

Bagi pecinta fotografi, Redmi Note 13 Pro+ 5G telah mendapat peningkatan kamera dengan pembaruan OS baru. Namun, Xiaomi belum memberikan detail spesifik mengenai peningkatan tersebut atau apakah hanya berlaku pada model Pro Plus.

HyperOS juga memperkenalkan ikon aplikasi dan animasi baru yang terinspirasi oleh filosofi desain “ALIVE DESIGN FHILOSOPHY” baru dari Xiaomi. Animasinya kini lebih ringan dan responsif, menurut Xiaomi.

Aplikasi File Manager juga telah didesain ulang dengan opsi kategorisasi yang lebih baik untuk meningkatkan organisasi dan manajemen file. Informasi cuaca kini disajikan dengan animasi baru yang secara akurat mencerminkan kondisi saat ini.

Terlepas dari fitur-fitur ini, Xiaomi mencatat bahwa optimasi tambahan telah dilakukan pada tumpukan perangkat lunak yang mendasari seri Redmi Note 13 5G.

Peluncuran HyperOS ke seri Redmi Note 13 5G kemungkinan besar dilakukan secara bertahap, sehingga mungkin memerlukan beberapa waktu bagi semua pengguna untuk menerima pembaruan.

Baca juga: Xiaomi hadirkan Redmi Note 13 series varian baru

Baca juga: Xiaomi kembangkan Redmi Pad Pro 5G, bakal rilis ke pasar global

Baca juga: Spesifikasi penting dan tanggal rilis Redmi Turbo 3 terungkap

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024