Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo meraih delapan kemenangan beruntun setelah mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor akhir 91-84 dalam laga lanjutan IBL di GOR UNJ Jakarta, Sabtu.

Kesatria mencatat delapan kemenangan dan hanya menderita satu kekalahan di laga pembuka. Rekor kemenangan ini menyamakan mereka dengan tim papan atas seperti Pelita Jaya Jakarta dan juga Dewa United Banten yang sama-sama mencatat delapan kemenangan beruntun.

Duet pemain asing Kesatria yakni Kentrell Barkley dan Chanceler Gettys membuat pertahanan Hangtuah porak-poranda.

Barkley dan Gettys sebelumnya pernah bermain bersama membela tim Singapore Slingers. Mereka bisa bermain bersama lagi setelah Kesatria mendatangkan Gettys untuk menggantikan Jason Copman. Pada laga ini terlihat keduanya sudah padu dengan saling memberikan peluang untuk mencetak skor.

Barkley mencetak 40 poin dengan 10 rebound, dan 5 assist. Sedangkan Gettys menambahkan 26 poin, 16 rebound, dan 8 assist. Total 66 angka dari duet pemain asing Kesatria membukukan 70 persen poin bagi tim asal Solo.

Baca juga: Kesatria duetkan Kentrell Barkley dan C.J. Gettys

Di sisi lain, Hangtuah yang awalnya bisa memberikan perlawanan, justru harus kesulitan setelah salah satu pemain asingnya Zoran Talley Jr. mengalami cedera. Talley hanya sempat bermain 6 menit dengan menyumbang dua poin.

Pemain asing Hangtuah lainnya Nick Faust dan Ronald Delph masing-masing menyumbang 24 poin. Delph menambahkan 14 rebound, dan Faust 13 rebound. Fisyaiful Amir mencetak 18 poin termasuk tiga tembakan tripoin dari lima percobaan.

Pertandingan yang awalnya berjalan sengit dengan saling serang dan kedudukan berkali-kali berubah, menjadi dikuasai oleh Kesatria di kuarter empat. Kesatria sempat unggul sampai 9 poin di kuarter akhir dan tak pernah tersusul lagi.

Selanjutnya, Kesatria akan menghadapi lawan berat yakni pemuncak klasemen sementara Satria Muda Pertamina Jakarta besok. Sementara Hangtuah masih akan menjadi tim tuan rumah dengan melawan Satya Wacana Salatiga di hari yang sama.

Baca juga: Prawira revans atas Bali United 91-70

Baca juga: Tanpa kekuatan penuh, Pelita Jaya kalahkan Bima Perkasa 101-67

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024